Mobil Pesaing Hyundai Creta Sudah Tersedia di Diler

Suzuki S-Cross 2022
Sumber :
  • Suzuki Wroclaw

VIVA – Hyundai Creta generasi terbaru belum lama ini resmi diperkenalkan di Indonesia. Kendaraan compact sport utility vehicle atau SUV itu merupakan produk perdana pabrik mereka di Tanah Air.

Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Mobil ini mengisi segmen yang masih terbilang besar pangsa pasarnya, karena hanya diisi oleh beberapa model saja seperti Toyota Raize, Daihatsu Rocky dan Nissan Magnite.

Namun, tak lama lagi pasar CSUV akan semakin kompetitif dengan kehadiran mobil baru berikutnya. Kendaraan yang dimaksud adalah Suzuki S-Cross, yang baru saja diluncurkan di Eropa.

Terpopuler: Pertalite Berubah di Papan Harga SPBU, Bocah Tabrakkan Mobil Jualan Sales

Dikutip VIVA Otomotif dari laman Rushlane, Senin 29 November 2021, Suzuki S-Cross generasi terbaru mengusung desain yang lebih sporty dan moderen. Meski dimensinya tidak banyak berubah, namun tampilannya lebih menarik dan gagah.

Suzuki S-Cross 2022

Photo :
  • Suzuki Wroclaw
Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

Layaknya SUV masa kini, Suzuki S-Cross disematkan grille berwarna hitam yang kontras dengan kelir bodi. Kisi-kisinya dibuat bergelombang, yang terlihat menarik meski akan susah bagi pemilik untuk membersihkannya.

Jantung pacunya berasal dari mesin bensin berkapasitas 1.400cc, yang dikombinasikan dengan dinamo listrik pada starter agar bisa menghasilkan tenaga 127 daya kuda dan torsi 235 Newton meter. Sistem ini dikenal dengan sebutan Smart Hybrid Vehicle by Suzuki, atau SHVS.

Agar bisa lulus uji tabrak dengan skor tinggi, pabrikan asal Jepang itu menyematkan teknologi Advanced Driver Assistance System atau ADAS, yang berfungsi membantu pengemudi agar perjalanan lebih aman dan nyaman.

Mobil ini sudah mulai dikirim ke diler-diler Suzuki yang ada di beberapa negara di Benua Biru. Produksinya dilakukan di pabrik mereka, yang berlokasi di Hungaria. Sayangnya, belum diketahui berapa banderolnya.

Sebagai informasi, Suzuki Indonesia belum lama ini mengumumkan akan memulai pengembangan mobil hybrid dengan teknologi SHVS.

Untuk melakukan itu, mereka memutuskan untuk menghentikan pemasaran Suzuki Karimun Wagon R di Tanah Air, namun tetap diproduksi untuk pasar ekspor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya