Mengejutkan, Koleksi Mobil Bupati Bogor yang Ingin Gaji UMR Naik

Kapolres Bogor AKBP Harun bersama Bupati Bogor Ade Yasin
Sumber :
  • VIVA/Muhammad AR

VIVA – Bupati Bogor Ade Yasin dipidanakan oleh Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kabupaten Bogor terkait usulan gaji UMR atau upah minimum regional 2022 sebesar 7,2 persen. Hal itu dianggap melanggar undang-undang.

Bela Nakes yang Dipecat, DPRD Manggarai: Mereka Tak Berlebihan Minta Naik Gaji dari Rp600 Ribu

Ketua DPK Apindo Kabupaten Bogor, Alexander Frans mengatakan, bahwa  surat bupati Bogor Nomor 561/1355-Disnaker tanggal 25 November 2021 terkait rekomendasi kenaikan UMK 2022 telah menyalahi aturan yang ada.

“Karena itu, kami DPK Apindo Kabupaten Bogor terpaksa bersurat pada Gubernur Jawa Barat dan departemen terkait, untuk menolak surat tersebut," ujarnya.

Nakes yang Dipecat Bupati Manggarai Curhat ke Ketua DPRD: Belum Terima Gaji dari Januari 2024

Di luar dari polemik tersebut, Ade Yasin merupakan salah satu pimpinan daerah yang memiliki hobi dengan mobil SUV atau Sport Utility Vehicle.

Bupati Bogor, Ade Yasin meninjau penerapan PPKM darurat di kawasan Puncak

Photo :
  • VIVA/Muhammad AR
Pejabat RI Terkaya Versi LHKPN Koleksi Mobil Mewahnya Bikin Ngiler, Rolls-Royce hingga Bentley

Mengutip bhayangkari.or.id, politisi perempuan yang menjadi pimpinan tertinggi di Kabupaten Bogor itu merupakan istri seorang polisi, Aiptu H Yanwar Permadi. Dia terpilih menjadi Bupati di Kota Hujan tersebut pada Pilkada 2018 lalu.

Politisi dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu sebelumnya adalah anggota DPRD Bogor selama dua periode, sejak 2009. Berkat karirnya yang cukup cemerlang di dunia politik, kehiudpan wanita kelahiran 1968 itu terbilang sejahtera.

Hal itu terlihat dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, dilansir VIVA Otomotif Senin 29 November 2021 tercatat saat mencalonkan Bupati pada 2018 kekayaan yang dikantonginya mencapai Rp4,711 miliar. Kemudian pada 2019 angka itu menurun menjadi Rp3,768 miliar.

Berkaca pada harta kekayaannya di tahun lalu, aset terbesar yang dimilikinya tanah dan bangunan senilai Rp2,290 miliar. Sedangkan isi garasinya cukup bikin kaget, sebab ada salah satu mobil yang kerap digunakan para lelaki untuk off road.

Ade memiliki 3 unit kendaraan roda empat, dan satu unit sepeda motor dengan total Rp430 juta. Salah satu koleksi mobilnya yang menyita perhatian adalah Daihatsu Feroza, dengan tipe penggerak dua roda buatan 1995 seharga Rp65 juta.

Di Indonesia mobil SUV pesaing Suzuki Jimny tersebut diproduksi pada 1993 sampai 1999 dengan mesin 1.600cc SOHC dengan pengabutan karburator. Selain itu, alumnus S2 Universitas Djuanda Bogor itu juga memiliki mobil keluaran terbaru.

Mobil yang dimaksud adalah Mitsubishi Xpander tipe tertinggi 1.5L Ultimate buatan 2019, yang ditaksir Rp200 juta. Kemudian Mazda 2 lansiran 2010, mobil perkotaan tersebut memiliki harga Rp155 juta, dan terakhir adalah motor Kawasai Edge 2012 nilainya Rp10 juta. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya