Ini yang Bikin Bamsoet dan Sean Gelael Selamat dari Kecelakaan

Sean Gelael dan Bambang Soesatyo
Sean Gelael dan Bambang Soesatyo
Sumber :
  • Sean Gelael

VIVA – Pembalap Sean Gelael dan Bambang Soesatyo selaku Ketua MPR, mengalami kecelakaan hebat saat menggunakan mobil reli. Beruntung, standar keamanan dan keselamatan pada mobil tersebut selamatnya nyawa keduanya.

Bamsoet bersama Sean Gelael mengalami insiden saat melakukan reli bersama di Meikarta, Cikarang, Jawa Barat, Sabtu 27 November 2021. Nampak dalam video yang diunggah oleh Sean Gelael di akun Instagram Story miliknya, mobil terbalik cukup kencang.

Mobil menghajar gundukan tanah, hingga terbalik. Akibat kecelakaan tersebut, mobil Citroen C3 R5 tersebut hancur remuk pada bagian bodi depan, samping, hingga pelek belakang model palang patah.

Sean Gelael kecelakaan pakai Citroen C3

Sean Gelael kecelakaan pakai Citroen C3

Photo :
  • Istimewa

Citroen C3 R5 untuk reli itu memang secara spesifikasi sudah setara dengan WRC atau World Rally Championship. Dipersenjatai mesin bensin empat silinder 16 valve berkapasitas 1.600cc turbo dengan ECU (Engine Control Unit) Magneti Marelli.

Sehingga tenaga maksimalnya mencapai 285 dk di 5.000 rpm, dan torsi 420 Nm di 4.000 rpm. Sesuai dengan standar FIA, mobil harus menggunakan roll cage di bagian dalam mobil yang sesuai dengan standar.

Roll cage yang dipasang di seluruh rangka mobil terbuat dari bahan chromoly, berguna menahan remukan bodi mobil. Eksterior mobil juga bahannya semacam karbon fiber komposit yang ringan namun kuat dan juga tahan api.