Pakai Teknologi Baru, Segini Biaya Perawatan Xpander Baru

Mitsubishi Xpander baru
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – Pameran GIIAS 2021 menjadi saksi kehadiran Mitsubishi Xpander baru. Mobil yang masuk ke dalam segmen low multi purpose vehicle atau LMPV itu, mendapatkan banyak teknologi baru.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Ubahan terlihat di bagian eksterior, di mana mobil berkapasitas tujuh orang tersebut diberi lampu LED proyektor dengan desain T, yang bisa memberi penerangan lebih baik.

Bagian grille juga dirombak menjadi lebih elegan, dan diberi warna hitam sehingga menguatkan kesan gagah. Posisi pelat nomor depan yang tadinya ada di bawah grille, dipindah ke bumper sehingga lubang udara jadi lebih besar dan lega.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Berbeda dari model sebelumnya, New Xpander dibekali transmisi otomatis jenis continuously variable transmission atau CVT yang dikenal sangat halus perpindahan giginya. Rem parkir manual juga diganti dengan sistem elektronik, serta disematkan auto hold yang sangat membantu saat terjebak macet.

Interior Mitsubishi New Xpander.

Photo :
  • Dok: MMKSI
Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Ubahan pada transmisi dan rem parkir juga dilakukan Mitubishi Motors Indonesia, pada model Xpander Cross. LMPV berpenampilan sporty ini dibekali dengan sistem hiburan berukuran 9 inci, yang bisa terhubung ke ponsel berbasis Android maupun iOS melalui Bluetooth.

Meski Xpander dan Xpander Cross baru dibekali dengan sistem transmisi yang canggih, namun General Manager After Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Boediarto memastikan bahwa biaya perawatannya sama seperti matik sebelumnya.

“CVT tidak perlu ganti oli, tidak ada perawatan khusus. Hanya setiap 20.000 kilometer ada pemeriksaan kuantitas dan kualitas, menggunakan alat khusus yang ada di diler,” ujarnya belum lama ini, dikutip VIVA Otomotif Senin 29 November 2021.

Hal senada diungkapkan oleh Director of Aftersales Division MMKSI, Eichiro Hamazaki. Ia mengungkapkan, bahwa biaya perawatan Xpander baru maupun New Xpander Cross lebih murah 25 persen dari LMPV lainnya.

“Konsumen bisa menikmati paket yang ada, seperti SMART Package hingga 50 ribu km atau empat tahun. Hemat 25 persen untuk biaya perawatan, ditambah adanya garansi kendaraan penuh selama tiga tahun atau jarak 100 ribu km,” tuturnya.

Sebagai informasi, New Xpander memiliki beberapa fitur unggulan seperti dasbor dengan desain baru yang elegan, pengatur AC digital. dan panel instrumen baru dengan animasi.

Sistem keselamatannya juga terbilang lengkap, mulai dari rem ABS dan EBD, kantung udara di bagian depan, sensor kecepatan yang akan mengunci pintu secara otomatis, hill start assist, hingga emergency stop signal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya