Pakai Teknologi Baru, Segini Biaya Perawatan Xpander Baru

Mitsubishi Xpander baru
Mitsubishi Xpander baru
Sumber :
  • Jeffry

VIVA – Pameran GIIAS 2021 menjadi saksi kehadiran Mitsubishi Xpander baru. Mobil yang masuk ke dalam segmen low multi purpose vehicle atau LMPV itu, mendapatkan banyak teknologi baru.

Ubahan terlihat di bagian eksterior, di mana mobil berkapasitas tujuh orang tersebut diberi lampu LED proyektor dengan desain T, yang bisa memberi penerangan lebih baik.

Bagian grille juga dirombak menjadi lebih elegan, dan diberi warna hitam sehingga menguatkan kesan gagah. Posisi pelat nomor depan yang tadinya ada di bawah grille, dipindah ke bumper sehingga lubang udara jadi lebih besar dan lega.

Berbeda dari model sebelumnya, New Xpander dibekali transmisi otomatis jenis continuously variable transmission atau CVT yang dikenal sangat halus perpindahan giginya. Rem parkir manual juga diganti dengan sistem elektronik, serta disematkan auto hold yang sangat membantu saat terjebak macet.

Interior Mitsubishi New Xpander.

Interior Mitsubishi New Xpander.

Photo :
  • Dok: MMKSI

Ubahan pada transmisi dan rem parkir juga dilakukan Mitubishi Motors Indonesia, pada model Xpander Cross. LMPV berpenampilan sporty ini dibekali dengan sistem hiburan berukuran 9 inci, yang bisa terhubung ke ponsel berbasis Android maupun iOS melalui Bluetooth.

Meski Xpander dan Xpander Cross baru dibekali dengan sistem transmisi yang canggih, namun General Manager After Sales PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia, Boediarto memastikan bahwa biaya perawatannya sama seperti matik sebelumnya.