Usai Raize, Giliran Toyota Veloz Baru Ringsek Parah

Kecelakaan Toyota All New Veloz
Sumber :
  • YouTube Hasyim zay

VIVA – Belum lama ini, beredar foto di media sosial yang memperlihatkan mobil compact sport utility vehicle atau SUV Toyota Raize mengalami kecelakaan di jalan raya.

Selebgram Alami Hal Mistis di Tol Cikampek KM 58, Mencium Bau Bunga dan Lihat Sosok Misterius

Dalam gambar yang diunggah dan menjadi viral itu, terlihat kondisi eksterior mobil berkapasitas lima orang tersebut ringsek parah di bagian depan dan belakang.

Toyota Raize kecelakaan

Photo :
  • Screenshoot Instagram
Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Kini, hal serupa juga dialami oleh mobil yang benar-benar baru dan resmi diluncurkan belum lama ini. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota All New Veloz.

Dikutip VIVA Otomotif dari laman YouTube Hasyim zay, Selasa 30 November 2021, generasi terbaru mobil low multi purpose vehicle atau LMPV itu terlihat hancur di bagian depan kiri.

Video Innova Zenix Hybrid Tak Kuat Nanjak Jadi Sorotan Warganet

Tampak roda kiri depan bergeser dari tempatnya ke arah belakang, dan bodi pelindung di bagian tersebut tak lagi terlihat. Bumper juga mengalami kerusakan yang parah.

Dalam video amatir itu, terlihat kantung udara di bagian penumpang depan mengembang, sementara sisi pengemudi sepertinya tidak mengalami benturan yang keras sehingga airbag tidak diaktifkan oleh sensor.

Belum diketahui apa penyebab dari kecelakaan itu, namun unit yang digunakan adalah mobil test drive milik salah satu main dealer di area Jawa Tengah.

Sebagai informasi, Toyota baru saja meluncurkan All New Veloz di ajang GIIAS 2021, yakni pada 11-21 November kemarin. Model ini untuk pertama kalinya dibuat sendiri oleh mereka, setelah sebelumnya dirakit oleh Daihatsu Indonesia.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Banyak sekali ubahan yang dilakukan, mulai dari memasang transmisi otomatis jenis CVT, hingga memindahkan sistem penggerak roda dari belakang ke depan demi kenyamanan dan efisiensi bahan bakar. Rem parkirnya juga diganti dari manual menjadi sistem elektronik, dan disematkan teknologi Toyota Safety Sense.

Veloz baru menjadi mobil paling favorit di pameran tersebut, dan selama acara berlangsung dipesan oleh ratusan orang. Harga yang ditawarkan yakni mulai dari Rp251 jutaan on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya