Meninggal Usia Muda, Jangan Kaget Lihat Isi Garasi Ameer Azzikra

Ameer Azzikra dengan mobil Honda HR-V
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Muhammad Ameer Azzikra meninggal dunia di usia muda, Senin 29 November 2021 di  Rumah Sakit EMC Sentul City, Jawa Barat. Putra kedua dari mendiang Ustaz Arifin Ilham itu berjuang melawan infeksi liver yang dideritanya.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Pria yang baru akan menginjak usia 21 tahun itu baru menikah lima bulan lalu dengan Nadzira Shafa. Di masa hidupnya Ameer cukup aktif di media sosial, terutama melalui  Instagram pribadinya yang memiliki pengikut 554 ribu.

Ada beberapa momen yang dibagikan di jagat maya, salah satunya kendaraan roda empat yang menemaninya saat mobilitas. Berdasarkan penelusuruan Viva Otomotif, ada sejumlah mobil dengan jenis berbeda-beda.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Diantaranya saat proses lamaran, Ameer menggunakan mobil MPV atau Multi Purpose Vehicle berwarna hitam untuk menuju rumah calon istrinya. Dia duduk di bangku penumpang baris kedua bersama keluarganya.

Tidak diketahui status kepemilikan mobil pintu geser tersebut, namun melihat dari desain bangku model captain seat di baris kedua, serta headrest dan bodi sampingnya diduga Toyota Voxy.

Toyota Voxy resmi meluncur di Indonesia pada 2017 lalu untuk menggantikan Nav1. Mobil yang hanya ditawarkan satu varian itu dilahirkan sebagai pilihan konsumen kelas menengah, dan menjadi pesaing Nissan Serena. 

Dipersenjatai mesin bensin empat silinder berkode 3ZR-FAE yang mirip dengan NAV-1. Tenaga maksimalnya 152 PS di 6.100 rpm dan torsi 193 Nm di 3.800 rpm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi matik CVT.

MPV tersebut didukung beberapa fitur keamanan, lalu agar menambah kesan mewah terdapat panoramic sunroof, pengaturan AC tiga zona yang sudah digital, kunci pintar alias smart keyless, dan lain-lain.

Ameer Azzikra juga sempat berpose dengan mobil berwarna putih. Dia bersandar di bagian samping kendaraan tersebut dengan mengenakan kemeja putih, melihat sekilas bentuk lampu dan lekukan bodi atasnya diduga Honda HR-V.

HR-V merupakan salah satu SUV atau Sport Utility Vehicle kompak yang cukup laris di Indonesia. Mobil tersebut memiliki konfigurasi lima tempat duduk, dengan pilihan mesin bensin 1.500cc dan 1.800cc untuk tipe tertingginya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya