Mobil Ini Lebih Langka dan Murah dari GR Yaris

Toyota Kijang Innova Limited Edition
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Toyota GR Yaris menjadi salah satu mobil idaman para pencinta otomotif di Indonesia. Dibangun dari kendaraan balap reli dunia, model ini ditawarkan dalam jumlah terbatas di seluruh dunia.

Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

PT Toyota Astra Motor juga membuka keran pemesanannya, dan dalam waktu singkat sudah ada lebih dari 600 orang yang melakukan pemesanan di Tanah Air.

Sayangnya, Direktur Pemasaran TAM, Anton Jimmi Suwandy menjelaskan bahwa pihaknya tidak bisa memenuhi semua permintaan itu. Sebab, alokasi GR Yaris yang per unitnya dibanderol Rp850 juta untuk setiap negara sangat terbatas.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

“Kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit, namun kami berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Toyota Kijang Innova Limited Edition

Photo :
  • Dok: TAM
Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman jual beli mobil bekas online, Selasa 30 November 2021, ada satu model Toyota lain yang lebih eksklusif dari GR Yaris. Kendaraan yang dimaksud adalah Toyota Innova edisi terbatas.

Model itu dihadirkan untuk memperingati eksistensi Toyota di Indonesia, yang pada tahun ini menginjak usia 50 tahun. Mobil yang masuk dalam kategori medium multi purpose vehicle atau MPV tersebut, dibuat secara terbatas hanya 50 unit saja.

“Kami hadirkan stiker berwarna emas yang menggambarkan perjalanan Toyota di Indonesia, di mana Kijang selalu menjadi bagian di dalamnya,” tutur Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto.

Innova Limited Edition hadir dalam dua versi, yaitu V Luxury bermesin bensin 2.000cc dengan kemampuan 139 daya kuda dan torsi 183 Newton meter. Kemudian ada Venturer yang memakai mesin diesel 2.400cc dan tenaganya 149 dk serta torsi 360 Nm.

Tipe V Luxury dijual Rp404,5 juta, sementara Venturer dibanderol Rp482,7 juta. Semua harga berstatus on the road DKI Jakarta, dan dalam waktu satu bulan sudah habis terjual.

Namun ada satu unit yang oleh pemiliknya dijual kembali, dengan harga Rp400 juta. Unit yang ditawarkan yakni V Luxury, dan diklaim baru menempuh jarak 3.000 kilometer saja.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya