Pameran Otomotif Internasional Digelar di Surabaya Awal Desember

GIIAS 2019 Surabaya
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Setelah sukses di Tangerang, pameran otomotif bertajuk Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2021 akan digelar di Surabaya, Jawa Timur mulai 8 hingga 12 Desember mendatang. Lantas, merek apa saja yang turut berpartisipasi pada kegiatan tersebut?

Penjualan Mobil Maret 2024 Tembus 74.724 Unit di Indonesia, Ini Mobil Paling Laku

Ketua Umum Gaikindo, Yohannes Nangoi merasa bahagia bisa kembali melanjutkan GIIAS series setelah sempat tertunda tahun lalu. Dia tak lupa menghaturkan rasa terima kasih sedalam-dalamnya terhadap pemerintah yang selalu mendukungnya.

"GIIAS Surabaya akan menjadi perpanjangan upaya kami untuk terus mendorong kebangkitan industri otomotif Indonesia, dan kami sangat berterima kasih pada pemerintah, terutama Kementerian Perindustrian RI yang memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan GIIAS tahun ini," ujar Nangoi melalui keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif, Selasa 30 November 2021.

Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2024

Stan Yamaha di GIIAS 2019 Surabaya

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Menurutnya, penyelenggaraan GIIAS di Surabaya akan menjadi kegiatan penting yang bisa memicu pemulihan industri otomotif nasional. Selain itu, pada saat yang sama, bisa menjadi multiplier effect untuk kegiatan industri pendukung lainnya.

Mobil Ini 3 Kali Berturut-turut Jadi yang Paling Laku di Indonesia

Nangoi memastikan, GIIAS Surabaya akan tampil meriah dengan kehadiran banyak merek otomotif global. Mereka yang turut berpartisipasi yakni Audi, BMW, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Kia, Lexus, MG, Mitsubishi Motors, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling. Sementara merek roda dua yang terlibat hanya Benelli saja.

"Tahun ini dipastikan seluruh kendaraan terbaru, kendaraan listrik, dan juga kendaraan konsep yang baru saja diperkenalkan pada penyelenggaraan GIIAS 2021 di Tangerang akan dipamerkan pada GIIAS Surabaya," kata Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo, Rizwan Alamsjah.

Booth Suzuki di GIIAS Surabaya 2019

Photo :
  • Suzuki

Layaknya di Tangerang, GIIAS Surabaya 2021 juga akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, misalnya harus vaksinasi minimal satu dosis, terdaftar di aplikasi PeduliLindungi, selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan, dan selalu menjaga jarak.

Selain itu, tiket juga hanya bisa dibeli secara online melalui aplikasi GIIAS Auto360. Sayangnya, hingga kini, belum ada keterangan resmi mengenai harganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya