Belum Sebulan di Indonesia, Mobil Ini Jadi Mahal Banget

Toyota GR Yaris.
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – GR Yaris menjadi salah satu mobil baru Toyota, yang dihadirkan dalam jumlah terbatas di seluruh dunia. Kendaraan ini dikembangkan dari pengalaman mereka di ajang balap reli dunia, dan dibuat oleh merek baru Gazoo Racing.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Jantung pacunya mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.600cc, yang bisa menghasilkan tenaga sebesar 268 daya kuda serta torsi maksimum 370 Newton meter. Bagian atapnya dibuat dari carbon fiber reinforced polymer, yang ringan dan bisa menurunkan titik gravitasi sehingga lebih stabil.

Sejak periode pemesanan dibuka pada 25 Maret hingga 23 April lalu, GR Yaris mendapat antusiasme besar dari masyarakat Indonesia. Tercatat ada lebih dari 600 pelanggan, yang menyampaikan minatnya untuk dapat memiliki mobil tersebut.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Namun, Direktur Pemasaran PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmi Suwandy mengatakan bahwa mereka hanya mendapat alokasi sedikit untuk model GR Yaris. Ahasil, proses penjualan dilakukan dengan cara mengundi.

Harga mobil bekas Toyota GR Yaris

Photo :
  • Tangkapan layar
Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

“Kami hanya mendapatkan alokasi sebanyak 127 unit, namun kami berkomitmen untuk dapat mengalokasikan GR Yaris secara adil kepada lebih dari 600 pelanggan yang telah melakukan pemesanan,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Proses pengiriman unit yang disebut-sebut berbanderol Rp850 juta itu mulai dilakukan dua pekan lalu, bersamaan dengan diselenggarakannya pameran GIIAS 2021 di ICE BSD, Tangerang.

Dari penelusuran VIVA Otomotif di laman jual beli mobil bekas online, Selasa 30 November 2021, ternyata sudah ada pemilik GR Yaris yang menjual kembali mobil ikonik itu.

Karena hadir dalam jumlah yang sangat terbatas, mereka tidak ragu untuk memasang harga tinggi. Paling murah yakni Rp1,29 miliar, sementara ada juga yang menawarkannya dengan banderol Rp1,5 miliar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya