Mobil Bekas Bisa Dipesan Layaknya Model Baru

Ilustrasi beli mobil bekas.
Sumber :
  • Dok: Mobil88

VIVA – Salah satu kelemahan membeli mobil bekas pakai, yakni konsumen harus berupaya keras mendapatkan unit yang sesuai dengan keinginan, mulai dari model dan tipe hingga warna. Berbeda dengan kendaraan baru, di mana mereka bisa memesannya.

Terpopuler: Harga Plus Pajak Tahunan Mobil Bekas Honda Brio dan Daihatsu Xenia

Namun, itu cerita bisnis mobil bekas zaman dahulu, karena saat ini pembeli bisa mendapatkan layanan yang kurang lebih sama seperti yang ditawarkan oleh diler.

Layanan itu diberikan oleh Mobil88, anak perusahaan PT Serasi Auto Raya yang bergerak dalam bidang penyediaan mobil bekas dengan kualitas standar Astra International.

Mobil Bekas di Bawah Rp100 Juta: Ada MPV Mewah dan Hatchback Keren

Chief Operating Officer Mobil88, Sutadi mengatakan bahwa pihaknya saat ini sudah menyediakan kemudahan bagi pelanggan untuk mendapatkan mobil mewah, melalui aplikasi Mo88i.

Ilustrasi beli mobil bekas via aplikasi online.

Photo :
  • Dok: Mobil88
Cari Honda Brio Bekas? Ini Daftar Harga dan Pajak Tahunannya

“Ada yang tadinya offline lalu bikin online, ada juga yang online kemudian menghadirkan offline. Kami sebenarnya sudah punya layanan online cukup lama,” ujarnya saat webinar, dikutip VIVA Otomotif Selasa 30 November 2021.

Sutadi menuturkan, selama 33 tahun berdiri di Indonesia Mobil88 telah memahami apa yang dibutuhkan oleh para pelanggannya. Termasuk membeli mobil bekas sesuai dengan selera.

“Kami punya fasilitas pre order, jadi konsumen bisa memesan mobil yang diinginkan. Mulai dari merek, tipe, tahun pembuatan, hingga warna,” tuturnya.

Semua unit yang ditawarkan oleh Mobil88, kata Sutardi sudah melewati proses pengecekan yang diberi nama Astra Car Valuation atau ACV.

Ini merupakan jasa inspeksi kondisi kendaraan, yang juga bisa dimanfaatkan oleh mereka yang hendak tukar tambah atau hanya menjual mobil.

“Ada sekitar 170-an item yang diperiksa. Harga mobil sesuai dengan kondisi akan diberikan dalam waktu satu jam, asalkan pemilik menyediakan delapan foto yang diminta,” ungkapnya.

Jasa ACV ini juga menyediakan layanan pemeriksaan surat-surat kendaraan, sehingga bisa memberi jaminan kepada calon pembeli bahwa unit tidak tersangkut kasus hukum.

“Kami saat ini punya 21 jaringan showroom di sembilan kota besar, di mana beberapa cabang ada di Jakarta, Bandung dan Surabaya,” jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya