2 Sedan Mewah Mercedes-Benz Mulai Dirakit di Bogor

Mercedes-Benz S-Class dan E-Class di Pabrik Wanaherang.
Sumber :
  • PT MBDI.

VIVA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia atau MBDI memutuskan merakit dua sedan andalannya, yakni S-Class dan E-Class di Pabrik Wanaherang, Bogor, Jawa Barat.

Kronologi Tabrakan Transjakarta Vs Mercedes Benz di Jaksel

Keputusan tersebut seakan membuktikan, Mercedes-Benz menjadi satu-satunya merek roda empat asal Eropa yang berkomitmen membangun pabrik dan merakit produknya di Indonesia.

"Sedan mewah baru dari Mercedes-Benz menjadi tolok ukur di kelasnya masing-masing dan kami bangga produk baru ini dirakit di pabrik Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang," ujar Presiden Direktur PT MBDI, Choi Duk Jun dalam keterangan resminya, dikutip VIVA Otomotif, Rabu 1 Desember 2021.

Mercedes-Benz Punya Sejarah Unik yang Jarang Diketahui Orang

Sementara Presiden Direktur PT Mercedes-Benz Indonesia (MBI) Patrick Schwind mengatakan, pihaknya telah berhasil menerima ‘Green Quality Release’ dari auditor independen untuk perakitan kendaraan ini di Indonesia.

"Kami melanjutkan jalan kami untuk merakit kendaraan Mercedes-Benz berkualitas tinggi dengan mengikuti standar kualitas bersertifikat. Kami bangga memiliki sekelompok talenta yang sangat termotivasi dan bersemangat dalam merakit mobil Mercedes-Benz untuk pelanggan Indonesia kami," tutur Schwind.

Kaget Lihat Angka Penjualan Mobil SUV Mewah Ini

Mercedes-Benz S-Class dan E-Class di Pabrik Wanaherang.

Photo :
  • PT MBDI.

Diketahui, saat ini pabrik Wanaherang Bogor beroperasi di area seluas 411 ribu meter persegi dan merakit 10 model Mercedes-Benz, yakni sedan A-Class, C-Class, E-Class, S-Class, SUV GLA, GLC, GLE, GLS, serta AMG A 35 dan GLA 35.

Sementara khusus untuk E-Class dan S-Class, Choi Duk Jun mengatakan, dua kendaraan tersebut menjadi produk yang diminati konsumen di Indonesia. Itulah mengapa, pihaknya yakin untuk merakitnya di dalam negeri.

"E-Class baru kini hadir dengan lebih banyak kemudahan dan peralatan keselamatan, S-Class hadir dengan teknologi canggih dan kenyamanan tertinggi yang patut dicontoh.”

"Permintaan sedan mewah Mercedes-Benz ini meningkat secara signifikan sejak diluncurkan ke pasar. Kami juga berterima kasih kepada para pemangku kepentingan dan mitra bisnis kami yang telah berkontribusi pada kesuksesan kami sejauh ini tahun ini," kata Choi Duk Jun.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya