Honda BR-V Terbaru Laku Keras di Indonesia

Honda BR-V Terbaru.
Sumber :
  • Septian Farhan Nurhuda / VIVA.co.id

VIVA – Beberapa bulan lalu, PT Honda Prospect Motor atau HPM resmi meluncurkan Honda BR-V terbaru untuk konsumen di Indonesia. Kendaraan yang berangkat dari segmen Low SUV tersebut berubah total dibandingkan generasi sebelumnya.

Ekspor All New Honda BR-V Buatan Indonesia Tembus 1.000 Unit

Business Innovation and Marketing & Sales Director PT HPM, Yusak Billy mengatakan, Honda BR-V terbaru mendapat sambutan baik dari masyarakat di Indonesia. Hal itu terbukti setelah mobil tersebut dipesan ribuan konsumen sejak September 2021 lalu.

"SPK kita sudah mencapai 2.300. Paling banyak itu berdomisili di Jakarta sebanyak 50 persen," ujar Yusak Billy, dikutip VIVA Otomotif dari Antara, Rabu 1 Desember 2021.

Kredit Honda BR-V Baru di Bulan Ini Bisa Lebih Untung, Kok Bisa?

Lebih jauh, dia mengatakan, 62 persen dari pengajuan pembelian berasal dari varian tertinggi. Lonjakan tersebut terjadi setelah HPM mengumumkan harga resmi Honda BR-V terbaru di pameran GIIAS 2021.

Harga Terbaru Honda Brio Usai Kena Diskon PPnBM di 2022

"All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM menjadi varian yang paling banyak diburu oleh para konsumen Honda di Tanah Air dengan mencatat 62 persen (pemesanan)," tuturnya.

Melihat catatan tersebut, Yusak Billy yakin, Honda BR-V terbaru bisa terjual sebanyak 40 ribu unit per tahun. Selain itu, pihaknya juga mulai memikirkan rencana mengekspor kendaraan ke luar negeri.

"Dengan capaian sekarang yang memuaskan, kita akan targetkan domestik kita itu di angka 40 ribu per tahunnya," kata dia.

Diketahui, Honda BR-V terbaru hadir dengan mesin 1.500cc DOHC i-VTEC yang telah diperbaharui dengan tenaga yang dihasilkan mencapai 121 PS pada 6.600 rpm dan torsi puncak 145 N.m pada 4.300 rpm.

Mesin yang telah disempurnakan juga didukung sistem transmisi CVT yang baru dan mampu menghasilkan efisiensi bahan bakar lebih baik serta ramah lingkungan.

Berikut harga lengkap Honda BR-V terbaru:

  • Honda BR-V S MT: Rp275,9 juta
  • Honda BR-V E MT: Rp289,9 juta
  • Honda BR-V E CVT: Rp299,9 juta
  • Honda BR-V Prestige CVT: Rp321,9 juta
  • Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSINGTM: Rp339,9 juta
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya