Mobil Gagah Baru Mendarat di Indonesia

Peluncuran New Jeep Compass di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Satu lagi mobil yang mengusung desain gagah, resmi dipasarkan di Indonesia. Peluncuran dilakukan hari ini, di bilangan Jakarta Selatan.

Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Kendaraan yang dimaksud adalah New Jeep Compass, mobil yang masuk ke dalam segmen compact sport utility vehicle atau SUV dan bisa diisi hingga lima orang.

Compass menandai kembalinya merek Jeep ke segmen compact SUV, dan merupakan model pertama mereka yang di desain secara khusus untuk memasuki pasar global.

Arus Mobil saat Mudik 2024 Meningkat, Astra Infra Siapkan Hal Ini

“Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk all-around cars dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya,” ujar Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya di lokasi, dikutip VIVA Otomotif Rabu 1 Desember 2021.

Peluncuran New Jeep Compass di Indonesia

Photo :
  • VIVA Otomotif
Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Dhani menuturkan, pihaknya mendatangkan varian tertinggi dari mobil merek Amerika Serikat itu, yakni Jeep Compass Limited. Desainnya tetap mempertahankan ciri khas kekar, namun dikombinasikan dengan unsur elegan di beberapa titik seperti lampu utama.

Fitur yang menjadi andalan di bagian interior yakni panel instrumen digital berukuran 10,25 inci, serta sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi, sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan.

Sistem tersebut juga dilengkapi prosesor lima kali lebih cepat, dengan integrasi nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto, sistem perintah berbasis suara dan layanan Uconnect yang menggabungkan hiburan, navigasi serta informasi.

Mesinnya memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.400cc turbocharger, yang dapat menghasilkan 163 daya kuda serta torsi 250 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan, melalui transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.

New Jeep Compass memiliki dimensi panjang 4.405 milimeter, lebar 1.818 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 2.636 mm. Konsumen yang berminat bisa membawa pulang mobil ini, dengan harga Rp870 juta on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya