Suzuki Alto Terbaru Resmi Meluncur, Apa Saja Fitur Barunya?

Suzuki Alto
Sumber :
  • cardekho

VIVA – Suzuki Alto terbaru atau generasi ke-9 baru saja diluncurkan di Jepang. Kei car ini menampilkan desain baru dengan fitur-fitur yang canggih, bahkan mobil mungil ini kini lebih ramah lingkungan.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Dilansir dari Overdrive, mobil Suzuki Alto baru ini memiliki sistem mild hybrid. Bicara soal desain, Suzuki masih mempertahankan bentuknya yang kotak tapi kini lampu depannya berbentuk trapesium.

Gril empat garis pun dihilangkan oleh Suzuki dan diganti oleh garis dengan bukaan di bawah logo Suzuki. Lalu, intake bagian bawah dipasang pada bagian bumper depan yang menampilkan elemen berbentuk persegi panjang sewarna bodi.

Pompa Bensin Jimny Bermasalah, Suzuki Tidak Sendirian

Suzuki Alto

Photo :
  • cardekho

Bagian belakang, bumper dibuat cekung persegi panjang cukup nampak di bagian depannya. Lampu belakang juga dibuat posisinya lebih rendah dari model sebelumnya.

Maverick Vinales Cetak Sejarah yang Tak Pernah Diraih Valentino Rossi, Ada Andil Suzuki

Kabin Suzuki Alto kini mendapatkan setir baru dan panel instrumen yang lebih modern. Ada sistem infotaiment yang diapit oleh ventilasi udara.

Soal dapur pacu, Suzuki Alto ditenagai mesin bensin tiga silinder 660 cc sesuai regulasi kei car di Jepang. Menariknya, sudah adopsi sistem mild hybrid yang terdiri dari generator starter terintegrasi (ISG) dan baterai lithium-ion kecil.

Lalu ada fitur-fitur seperti autonomous emergency braking, high-beam assist dan lane departure warning. Suzuki juga menyematkan fitur baru yakni fitur integratif Suzuki Safety Szupport.

Fitur ini menggunakan sensor kamera yang terletak di balik kaca depan saja, tidak ada sensor radar depan. Meski hanya memakai sensor kamera, Suzuki Safety Support membawa kapabilitas canggih.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya