Cerita Xenia Baru Menjelajahi Jogosimo

Test drive Daihatsu All New Xenia di Jawa Tengah
Sumber :
  • Dok: ADM

VIVA – Banyak orang Indonesia tidak mengenal wilayah Jogosimo, namun kawasan tersebut menjadi lokasi yang spesial bagi PT Astra Daihatsu Motor. Agen pemegang merek tersebut bahkan mengajak awak media nasional, untuk datang berkunjung.

Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

VIVA Otomotif termasuk menjadi salah satu yang diundang untuk melawat Desa Jogosimo, yang berlokasi di Kebumen, Jawa Tengah. Perjalanan dimulai dari Jakarta menggunakan pesawat terbang pada Rabu 1 Desember kemarin, lalu dilanjutkan dengan menumpangi All New Xenia dari Yogyakarta.

Perjalanan sejauh 57 kilometer ditempuh dalam waktu tidak lama, dan kontur jalan yang cenderung rata serta lurus membuat para penumpang bisa melepas penat usai duduk di kursi pesawat selama satu jam.

Parkir Cuma Sebentar, Mobil Ini Ditagih Rp48 Juta di Tangerang

Sesampainya di lokasi, kami diajak ADM untuk menyaksikan peresmian tempat konservasi salah satu hewan yang cuma ada tujuh spesies di dunia dan enam di antaranya ada di Indonesia, yakni penyu.

Bantuan Daihatsu untuk konservasi penyu di Jogosimo, Kebumen, Jawa Tengah.

Photo :
  • Dok: ADM
Berikut Adalah Part Mobil yang Wajib Dicek Sebelum Digunakan Mudik Lebaran

Jogosimo menjadi lokasi konservasi ke-7 ADM, setelah sebelumnya mereka memilih lokasi di Pulau Pramuka yang bertempat di Taman Nasional Kepulauan Seribu; Perancak, Bali; Batu hiu, Pangandaran; Pasir Jambak, Padang; Pantai Binasi, Sibolga; dan Alun utara, Bengkulu.

“Daihatsu ingin seperti penyu, tetap ada sampai kapan pun karena bisa beradaptasi, fleksibel. Daihatsu melestarikan penyu, supaya mampu menyesuaikan diri dan tetap konsisten melayani konsumen,” ujar Marketing Director and Corporate Planning merangkap Communication Director ADM, Amelia Tjandra.

Usai menyantap makan siang di wilayah Pantai Petanahan yang tak jauh dari lokasi konservasi, perjalanan dilanjutkan sejauh 30 km menuju SMK Muhammadiyah Kutowinangun untuk meresmikan fasilitas Daihatsu Skill School Center sebagai sarana pendukung aktivitas belajar – mengajar.

Masih di hari yang sama, petualangan kemudian berlanjut menyusuri jalan dengan jarak 180 km menuju Semarang, Jawa Tengah. Medan yang dilalui sangat menantang, mulai dari jalan desa yang tidak rata dan banyak lubang hingga kontur ekstrem dengan pemandangan tebing dan jurang.

Test drive Daihatsu All New Xenia di Jawa Tengah

Photo :
  • Dok: ADM

Meski bukan dirancang sebagai kendaraan tangguh, namun All New Xenia bisa menjaga penumpang tetap aman berkat fitur hill start assist, vehicle stability control serta anti-lock braking system lengkap dengan electronic brakeforce distribution.

“Melalui kesempatan test drive ini, Daihatsu All New Xenia telah terbukti nyaman, dan memiliki performa yang andal,” tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya