Kaget Lihat Mobil Anggota DPR RI Cantik yang Minta Dikawal TNI

Hillary Brigitta
Sumber :
  • Instagram @hilarrybrigitta

VIVA – Hillary Brigitta Lasut yang bekerja sebagai anggota DPR RI Komisi I menjadi sorotan publik, hal tersebut lantaran anggota DPR-RI cantik ini, ingin dikawal oleh anggota TNI.

Terpopuler: Catherine Wilson Malu sampai Atta Halilintar Kirim Doa

Surat tembusan itu pun telah dikirim ke Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, bernomor ST/3274/202, tertanggal 25 November 2021. Surat itu berisi permintaan pengiriman prajurit untuk diseleksi.

Hillary mengaku jika dirinya mengirimkan surat kepada KSAD untuk meminta ajudan atau bantuan pengamanan dari TNI. Anggota DPR termuda itu mengatakan, jika ia memilih bantuan pengamanan dari TNI karena secara fisik dan mental selalu siap untuk keadaan darurat. 

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Ia menuturkan, jika pekerjaannya sebagai wakil rakyat tak lepas dari ancaman dari rasa khawatir karena mesti mengutarakan pendapat dan suara rakyat yang terkadang berbeda haluan dengan kepentingan sebagian golongan kuat.

Keinginannya untuk dikawal TNI membuat publik berusaha menggali informasi lebih dalam mengenai kehidupan Hillary tersebut. Salah satunya soal kendaraan pribadi miliknya.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Depok, Bandung, Bekasi Sabtu 20 April 2024

Dikutip VIVA Otomotif dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, Jumat 3 Desember 2021, tercatat bahwa Hillary hanya mempunyai satu unit mobil pribadi berjenis low cost green car atau LCGC. Di dalam dokumen tersebut, tertera jelas mobil yang dimaksud adalah Datsun Go lansiran 2016.

Diketahui Datsun Go menggunakan mesin berkode HR12DE, kapasitas mesinnya adalah 1.198 cc dan dapat menghasilkan tenaga maksimal 68 Ps serta torsinya mencapai 104 Nm. Mesin tersebut disalurkan menuju ke bagian roda dengan memakai transmisi manual 5 percepatan.

Sebagai mobil dengan harga terjangkau, fitur Datsun GO tahun 2016 tergolong minim. Fitur hiburannya hanya MP3 dan CD, yang bisa dinikmati pengemudi maupun penumpang.

Selain itu mobil tersebut juga minim fitur keselamatan, airbag hanya diberikan untuk melindungi sopir jika terjadi kecelakaan, itu pun hanya ada pada varian tertingginya saja.

Menariknya, mobil bertubuh mungil yang parkir di garasi rumahnya Hillary, hanya memiliki nominal harga Rp80 juta. Angka yang terbilang kecil bagi seseorang yang berstatus sebagai anggota dewan.

Namun demikian di sisi lain, apa yang dilakukan Hillary patut diberikan apresiasi. Selagi banyak petinggi negara sibuk gonta-ganti kendaraan mewah, dirinya masih bertahan menggunakan mobil murah dari sejak tahun 2016.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya