Biaya Servis Daihatsu Xenia Baru Mengejutkan

Daihatsu All New Xenia.
Daihatsu All New Xenia.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Biaya servis menjadi salah satu faktor pertimbangan seseorang, saat hendak melakukan pembelian mobil. Apalagi jika pembayaran menggunakan sistem kredit, di mana setiap bulan ada dana yang harus disiapkan untuk membayar angsuran.

Supaya mobil yang dibeli selalu dalam kondisi prima, sudah tentu kendaraan tersebut harus melalui rangkaian perawatan berkala sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Biaya yang harus dikeluarkan bervariasi, tergantung dari jarak tempuh.

Misalnya, setiap dua kali ganti oli harus diiringi dengan penggantian saringannya juga. Lalu komponen seperti saringan udara mesin maupun kabin, yang juga perlu ditukar dengan yang baru secara berkala.

Sebagai produsen otomotif yang sudah berkiprah sangat lama di Indonesia, PT Astra Daihatsu Motor sangat mengerti dengan kebutuhan akan biaya perawatan berkala yang terjangkau. Hal itu juga yang menjadi salah satu perhitungan mereka, ketika meluncurkan Xenia baru.

Daihatsu All New Xenia.

Daihatsu All New Xenia.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati

Daihatsu All New Xenia resmi dibuka selubungnya di pameran GIIAS 2021, yang digelar belum lama ini Tangerang. Mobil low multi purpose vehicle atau LMPV itu hadir dengan tampilan yang lebih gagah dan sporty.

Ruang kabinnya menjadi lebih lega, karena ada penambahan dimensi panjang dan lebar. Sementara itu, desain atap dibuat agak rendah supaya proposional dengan tampilan secara keseluruhan serta mengurangi hambatan angin.