Diler Ini Jual Mobil Baru Rp80 Jutaan, Sudah Pakai Airbag

Maruti Suzuki Eeco
Sumber :
  • Dok: Maruti

VIVA – Adanya perkembangan teknologi membuat mobil zaman sekarang jadi lebih keren dan canggih. Misalnya bisa mengerem secara otomatis, atau memantau kondisi luar secara 360 derajat.

Pemuda Kena Tipu hingga Puluhan Juta saat Hendak Beli Mobil untuk Ayahnya

Demikian pula dengan fitur keamanan yang disematkan, mulai dari anti-lock braking system atau ABS hingga kantung udara alias airbag yang mencegah pengemudi dan penumpang mengalami luka saat terjadi kecelakaan.

Meski tidak ada yang ingin mendapatkan musibah, namun tidak ada salahnya memilih mobil yang sudah dibekali dengan beragam peranti canggih itu. Sayangnya, harga yang harus dibayar juga menjadi lebih mahal.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

Namun, tidak demikian dengan mobil yang satu ini. Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Jumat 3 Desember 2021, Maruti sebagai pabrikan otomotif yang menangani merek Suzuki di India baru saja meluncurkan mobil baru yang disematkan peranti airbag pada sisi penumpang depan.

Maruti Suzuki Eeco

Photo :
  • Dok: Maruti
Punya Audio Mobil Bagus Tidak harus Mahal

Meski mendapatkan fitur tambahan, namun harga jualnya masih sangat terjangkau untuk mereka yang ingin memiliki mobil tanpa harus berlama-lama membayar angsuran kredit.

Mobil murah yang dimaksud adalah Suzuki Eeco, yang masuk ke dalam segmen multi purpose vehicle atau MPV dan menjadi kendaraan tujuh penumpang paling murah di Negeri Hindustan.

Versi sebelumnya sudah dilengkapi dengan kantung udara untuk pengemudi, sesuai dengan aturan yang berlaku di negara tersebut. Penambahan ini membuat harga jualnya mengalami kenaikan sebesar 8 ribu Rupee atau setara Rp1,5 juta.

Walaupun banderolnya mengalami penyesuaian, tapi Suzuki Eeco terbaru yang sudah tersedia di diler-diler tetap dijual dengan harga yang sangat menarik, yakni mulai dari 430 ribu Rupee atau sekitar Rp82 jutaan.

Selain airbag, perangkat keselamatan lainnya yang dimiliki oleh mobil berpenampilan sederhana itu terbilang lengkap, seperti ABS dengan electronic brakeforce distribution atau EBD, sensor parkir serta pengingat sabuk pengaman.

Jantung pacunya mengandalkan mesin empat silinder berkapasitas 1.200cc, yang menghasilkan 72 daya kuda dan torsi 98 Newton meter. Selain bensin, mobil ini juga tersedia dalam varian Bahan Bakar Gas atau BBG.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya