Punya Uang Rp200 Jutaan Beli Avanza Baru, atau Fortuner Bekas?

All New Toyota Avanza
All New Toyota Avanza
Sumber :
  • Toyota Auto2000

VIVA – PT Toyota Astra Motor resmi meluncurkan All New Avanza, dan All New Veloz pada 10 November 2021 secara virtual, Kedua mobil baru tersebut pertama kali hadir di depan publik dalam pameran GIIAS di ICE BSD, Tangerang.

Toyota Avanza generasi ketiga mendapatkan perubahan total dengan penampilan yang lebih moderen, begitu juga dengan Veloz terbaru. Mobil keluarga tersebut mengandalkan penggerak roda depan seperti kompetitornya.

Selain itu teknologinya lebih canggih, Avanza-Veloz baru disematkan fitur keamanan yang disebut Toyota Safety Sense alias TSS, dengan transmisi matik CVT (Continously Varible Transmission).

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz.

Photo :
  • Dok: TAM

Soal harga mobil yang menyasar segmen Low MPV atau Multi Purpose Vehicle itu menjadi lebih mahal dari versi sebelumnya. Untuk Avanza dibanderol mulai Rp206,200 juta tipe 1.3 E manual, sampai Rp264,400 juta tipe 1.5 G CVT TSS.

Sedangkan Veloz sebagai kasta termewahnya dilego Rp251,200 juta tipe 1.5 manual, sampai Rp291,500 juta tipe 1.5 Q CVT TSS. Harga jual itu sudah termasuk isentif PPnBM (Pajak Penjualan atas Barang Mewah) nol persen.

Artinya tanpa keringanan PPnBM banderolnya bisa jauh lebih mahal. Dengan uang tersebut, padahal Anda bisa meminang mobil yang secara segmen lebih mewah, salah satunya Fortuner namun dalam kondsi bekas pakai.