Usai GR Yaris, Toyota GR Corolla Siap Mengaspal

Toyota GR Corolla
Sumber :
  • carandbike

VIVA – Usai meluncurkan Toyota GR Yaris dan menarik banyak peminat, kini Toyota tengah mempersiapkan kehadiran Toyota GR Corolla untuk pasar Amerika Serikat. Hal tersebut terungkap usai hadirnya bocoran gambar yang dirilis oleh akun Instagram @ToyotaUSA.

Toyota Starlet Bakal Dihidupkan Lagi sebagai Mobil Listrik, Begini Tampangnya?

Mengutip dari Carandbike, Sabtu 4 Desember 2021, Toyota memang tak mempersediakan GR Yaris untuk konsumen di Negeri Paman Sam tersebut. Namun, pasar Amerika akan dihadirkan Toyota GR Hot Hatch mereka sendiri.

Kini, kehadiran mobil tersebut sudah mulai dibocorkan lewat gambar-gambar yang diunggah oleh Toyota USA. Dalam foto tersebut, tampak di sebelah kiri ada mobil dengan balutan kamuflase.

Membetulkan Bodi Mobil Berstandar Pabrik Cuma Butuh Waktu 8 Jam
Toyota Luncurkan Fortuner Edisi Terbaru, Dapat Fitur Menarik

Warna kamuflasenya sama dengan pola yang digunakan juga oleh GR Yaris dan GR Supra ketika masih dalam pengembangan. Sedangkan di bagian kanan nampak bagian belakang mobil yang tak diberi kamuflase.

Lalu ada kode lain yang ditunjukkan Toyota adalah tulisan “NA G16 GR Four” yang berada di kontainer merah. Seperti diketahui kode G16 bukan hal asing pada jajaran mobil Toyota.

Kode tersebut merujuk pada G16E-GTS yang merupakan sebutan untuk mesin 3-silinder turbocharged milik GR Yaris. Sementara tulisan “GR-Four” merupakan sebutan Toyota untuk sistem penggerak semua roda.

Bocoran ini sebagai lanjutan dari Oktober lalu, di mana Toyota juga sempat merilis sebuah gambar interior mobil. Terlihat juga kode “G:16” pada intrumen klaster, termasuk juga kode ‘2’ dan ‘68’ pada pengaturan AC yang mengacu pada spesifikasi performa yang mencapai 268 tk.

Sementara itu, untuk pasar Indonesia sendiri Toyota baru saja meluncurkan GR Yaris. Dari semua supply GR Yaris yang masuk ke Indonesia semuanya sudah laris terjual karena unit yang terbatas dan dijual dengan harga Rp850 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya