Spesifikasi Lengkap Mobil Gagah Baru di Indonesia

Peluncuran New Jeep Compass di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Indonesia belum lama ini kedatangan satu mobil baru, yang memiliki penampilan gagah dan masuk ke dalam segmen compact sport utility vehicle atau SUV.

Suzuki Jimny 5 Pintu Mulai Dikirim ke Konsumen

Kendaraan yang dimaksud adalah New Jeep Compass, versi facelift dari generasi ke-2 model yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada 2007.

Compass menandai kembalinya merek Jeep ke segmen compact SUV, dan merupakan model pertama mereka yang dirancang secara khusus untuk memasuki pasar global.

Kotak di Mobil Ini Sering Dianggap Remeh, padahal Fungsinya Penting

“Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk all-around cars dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya,” ujar Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya saat peluncuran, dikutip VIVA Otomotif Minggu 5 Desember 2021.

Interior Jeep Compass edisi 2021

Photo :
  • Gaadiwaadi
Pengemudi Mobil Fortuner Arogan Palsukan Pelat TNI Terancam 6 Tahun Bui

Peluncuran New Jeep Compass di Indonesia Dhani menuturkan, pihaknya mendatangkan varian tertinggi dari mobil merek Amerika Serikat itu, yakni Jeep Compass Limited. Desainnya tetap mempertahankan ciri khas kekar, namun dikombinasikan dengan unsur elegan di beberapa titik seperti lampu utama.

Fitur yang menjadi andalan di bagian interior yakni panel instrumen digital berukuran 10,25 inci, serta sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi, sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan.

Mesinnya memiliki spesifikasi empat silinder berkapasitas 1.400cc turbocharger, yang dapat menghasilkan 163 daya kuda serta torsi 250 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan, melalui transmisi otomatis kopling ganda tujuh percepatan.

New Jeep Compass memiliki dimensi panjang 4.405 milimeter, lebar 1.818 mm, tinggi 1.640 mm, dan jarak sumbu roda 2.636 mm. Konsumen yang berminat bisa membawa pulang mobil ini, dengan harga Rp870 juta on the road DKI Jakarta. Berikut spesifikasi lengkap New Jeep Compass Limited edisi 2021:

Mesin
1.400cc I4 MultiAir Turbo Engine with Engine Stop/Start
Tenaga 163 daya kuda, torsi 250 Newton meter
Sistem Gerak FWD 4x2 system
Transmisi 7 speed DDCT (dual-dry-clutch automatic)

Dimensi
Panjang : 4405 mm
Lebar : 1818 mm
Tinggi : 1640 mm
Jarak Sumbu Roda : 2636 mm

Infotainment
USB Type A/C
Uconnect 5 Navigation with 10.1 inch Touchscreen
230V Auxiliary Power Outlet
Wireless Charging Pad
Integrated Voice Command with Bluetooth
GPS Navigation
10.25 inch TFT Color Instrument Cluster Display

Safety
Blind Spot and Cross Path Detection
Welcome Light di spion depan
Remote Proximity Keyless Entry
Automatic Headlamp
Rear View Auto Dimming Mirror
Power Folding Heated Mirrors
Auto Power-Folding Mirrors

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya