Spesifikasi Lengkap Mobil Gagah Baru di Indonesia

Peluncuran New Jeep Compass di Indonesia
Peluncuran New Jeep Compass di Indonesia
Sumber :
  • VIVA Otomotif

VIVA – Indonesia belum lama ini kedatangan satu mobil baru, yang memiliki penampilan gagah dan masuk ke dalam segmen compact sport utility vehicle atau SUV.

Kendaraan yang dimaksud adalah New Jeep Compass, versi facelift dari generasi ke-2 model yang pertama kali diperkenalkan di dunia pada 2007.

Compass menandai kembalinya merek Jeep ke segmen compact SUV, dan merupakan model pertama mereka yang dirancang secara khusus untuk memasuki pasar global.

“Strategi produk global Jeep sejalan dengan pasar Indonesia, di mana segmen SUV tumbuh secara drastis, terutama untuk all-around cars dengan konsumsi bahan bakar yang irit dan teknologi modern di dalamnya,” ujar Chief Operating Officer DAS Indonesia Motor, Dhani Yahya saat peluncuran, dikutip VIVA Otomotif Minggu 5 Desember 2021.

Interior Jeep Compass edisi 2021

Interior Jeep Compass edisi 2021

Photo :
  • Gaadiwaadi

Peluncuran New Jeep Compass di Indonesia Dhani menuturkan, pihaknya mendatangkan varian tertinggi dari mobil merek Amerika Serikat itu, yakni Jeep Compass Limited. Desainnya tetap mempertahankan ciri khas kekar, namun dikombinasikan dengan unsur elegan di beberapa titik seperti lampu utama.

Fitur yang menjadi andalan di bagian interior yakni panel instrumen digital berukuran 10,25 inci, serta sistem Uconnect 5 dengan layar sentuh 10,1 inci yang dipindahkan ke tengah dasbor dalam posisi lebih tinggi, sehingga pengemudi dapat tetap fokus di jalan.