Koleksi Mobil Wakil Ketua KPK yang Hartanya Melonjak

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir

VIVA Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron tengah jadi sorotan lantaran kekayaannya yang naik drastis, meningkatnya sampai Rp 4.258.392.909.

Honda BeAT Jadi Incaran Maling bukan karena Tidak Aman

Dikutip VIVA Otomotif dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara yang diakses melalui laman resmi KPK, Senin, 6 Desember 2021, harta Ghufron pada 2020 tercatat sebesar Rp 13.489.250.570. Sementara pada 2019, harta kekayaannya hanya Rp 9.230.857.661.

Dari daftar kekayaannya tersebut, Nurul Ghufron hanya memiliki dua unit kendaraan. Pertama, Honda BeAT FI tahun 2012 hasil sendiri dengan taksiran harga Rp7 juta. Kedua, Toyota Innova Reborn 2016 hasil sendiri dengan nilai Rp290 juta.

Elite Gerindra Sebut Polri Sudah "On the Track" Tangani Kasus Firli Bahuri

Sementara pada laporan kekayaan pada tahun 2019, Nurul Ghufron memiliki mobil Honda BeAT FI 2012, Suzuki Ertiga, dan Mitsubishi Pajero Sport.

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Photo :
  • ANTARA FOTO/Akbar Nugroho Gumay
KPK: Sahroni Sudah Kembalikan Aliran Dana Rp 40 Juta dari SYL yang Mengalir ke Nasdem

Untuk diketahui, seperti dilansir dari laman resmi Toyota Indonesia, kisah Toyota Kijang Innova tak lepas dari nama di depannya, yakni Kijang. Toyota Kijang lahir pertama kali dalam konsep Basic Utility Vehicle (BUV) pada 1977. Setelah beberapa generasi, akhirnya Toyota Kijang berevolusi menjadi Innova.

Sementara Honda BeAT dikutip dari 100KPJ, Honda BeAT pada tahun 2012 mendapatkan perubahan yang terbilang mayor

Terutama pada bagian jantung mekanik, mereka membenamkan mesin baru dengan mengubah sistem pembakaran dari karburator menjadi fuel injection, hasil pengembangan insinyur Honda Jepang yang disebut PGM-FI.

Hasilnya? Motor itu diklaim 30 persen lebih irit bahan bakar dibandingkan versi terdahulu. Selain itu, kapasitas tangki pun bertambah, dari yang semulai 3,5 liter, menjadi 3,7 liter.

Jika dilihat dari data tahun 2019, mobil Mitsubishi Pajero sudah tidak ada di garasi rumahnya.

Nama Mitsubishi Pajero diambil dari “Leopardus Pajeros” atau “Kucing Pampa” yang mendiami dataran tinggi Patagonia di ujung selatan Amerika Selatan. Mitsubishi Pajero pertama kali muncul di Tokyo Motor Show tahun 1979.

Mitsubishi Pajero terus berkembang, seiring mengikuti zaman agar dapat diterima oleh pasar. Teknologi baru yang ada di Pajero baru meliputi sistem Active Stability & Traction Control (ASTC) yang disempurnakan, sebuah sistem yang memungkinkan untuk mengakomodasi pemasangan differential lock belakang baru.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya