Mengejutkan Lihat Isi Garasi Direktur Utama PLN yang Baru

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo.
Sumber :
  • Fikri Halim/VIVAnews.

VIVA – PT PLN memiliki nahkoda baru, yakni Darmawan Prasodjo yang menjabat sebagai Direktur Utama menggantikan Zulkifli Zaini. Rotasi tersebut sesuai dengan perintah Menteri BUMN (Badan Usaha Milik Negara) Erick Thohir.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bogor, Bandung Jumat 19 April 2024

Diketahui, sebelumnya Darmawan Prasodjo hanya sebagai Wakil Direktur Utama. Namun di luar dari pergantian kursi jabatan ada hal lain yang menarik perhatian, yaitu koleksi kendaraan petinggi baru perusahaan listrik negara.

Mitsubishi Xpander

Photo :
  • Mitsubishi
Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Berdasarkan data LHKPN (Laporan Harta Kekayaan Pengelenggara Negara), Dirut baru PT PLN itu memiliki kekayaan Rp14,169 miliar. Artinya jauh lebih kecil dibandingkan Zulkifli Zaini yang nilianya sampai  ratusan miliar.

Tanah dan bangunan menjadi aset terbesar Darmawan yang tersebar di Jakarta Selatan, dan Tangerang Selatan senilai Rp10,305 miliar. Sementara kas dan setara kas Rp4,233 miliar, surat berharga Rp2 miliar, dan harta bergerak Rp115 juta.

Baliho Ambruk Timpa Mobil di Parung Bingung, Arus Lalulintas Tersendat

Meski hartanya miliaran, namun koleksi kendaraan di dalam garasinya mengejutkan, karena hanya ada tiga unit mobil yang modelnya kerap ditemui di jalan raya. Di mana Toyota Alphard buatan 2018 menjadi paling mahal dengan harga Rp925 juta.

Mobil MPV, atau Multi Purpose Vehicle (MPV) lainnya adalah Mitsubishi  Xpander buatan 2019 seharga Rp215 juta. Desain Xpander memang berbeda dibandingkan MPV skelasnya, dan berhasil membius masyarakat sejak hadir pada 2017.

Xpander memiliki kapasitas 7-penumpang dengan beberapa fitur kemanan, dan keselamatan. Diantaranya rangka bodi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution), sistem pengereman ABS, lalu HSC (Hill Start Assist) agar mobil tidak mundur saat tanjakan. 

Selain itu ada ASC (Active Stability Control) yang membantu pengemudi mengurangi terjadinya understeer atau oversteer. Hingga ESS (Emergency Stop Signal) secara otomatis lampu hazard menyala sebagai tanda bahaya, saat rem mendadak.

Selain mobil keluarga, Darmawan Prasodjo memiliki SUV atau Sport Utility Vehicle tujuh penumpang, yakni  Toyota Fortuner. Mobil gagah yang satu platform dengan Kijang Innova, dan Hilux tersebut lansiran 2019 seharga Rp450 juta.

Toyota All New Fortuner

Photo :
  • Dokumentasi Toyota Astra Motor

Mengandalkan sasis model tangga, dan untuk mendukung ketangguhannya di berbagai jalan, mobil tersebut memiliki suspensi depan belakang model double wishbone dan koil spring lengkap dengan stabilizer.

Dipersenjatai dua pilihan mesin, yaitu bensin 2.700cc bertenaga 163 PS dan torsi 242 Nm. Sedangkan mesin diesel turbonya 2.400cc, serupa seperti Innova yang memiliki tenaga maksimal 149,6 PS.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya