Suzuki Jimny 5 Pintu, Dimensi Lebih Panjang dan Mesin Hybrid

Desain Suzuki Jimny 5 pintu.
Sumber :
  • carblogindia.

VIVA – Sejak 2018 diluncurkannya Suzuki Jimny terbaru dengan varian tiga pintu, langsung menarik banyak perhatian orang dan laris manis unitnya. Kini, Suzuki dirumorkan bikin Jimny dengan varian lima pintu.

Terkuak, Toko Frame Mampang yang Alami Kebakaran Maut Tidak Punya Pintu Darurat

Dikutip dari Gaadiwaadi, Senin 6 Desember 2021, Maruti Suzuki akan menghadirkan Jimny dengan 5 pintu di India. Pastinya, dimensi mobil tersebut akan lebih panjang dari model tiga pintu.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Perlu diketahui, tipe tiga pintu saat ini memiliki ukuran panjang 3.625 mm, lebar 1.645 mm, serta tingginya 1.720 mm. Sedangkan untuk Jimny 5 pintu atau disebut Jimny Long akan ada tambahan di bagian sumbu roda.

Kabarnya, sumbu roda lebih panjang hingga 300 mm yang berdampak pada dimensi panjangnya. Suzuki Jimny Long ini diprediksi memiliki panjang hingga 3.850 mm serta mempunyai jarak sumbu roda yang mencapai 2.550 mm.

Elon Musk Batalkan Kunjungan ke India, Ini Alasannya

Sementara lebar dan tingginya, disebut akan dipertahankan sama seperti yang versi tiga pintu. Soal mesin juga akan mengalami perubahan.

Jimny 5 pintu kabarnya akan dipasang mesin K15B berkapasitas 1,5 L. Nanti ada juga teknologi mild hybrid 12V SHVS yang sebelumnya dipakai pada mobil-mobil Suzuki seperti Vitara Brezza, Ciaz, Ertiga, dan S-Cross.

Mesin akan hasilkan tenaga hingga 102 hp serta torsi puncaknya di angka 138 Nm. Kabarnya juga akan menggunakan transmisi manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan serta mengusung All-wheel Drive (AWD).

Sebenarnya kabar akan kehadiran Suzuki Jimny 5 pintu ini sudah muncul sejak 2019 lalu. Sayangnya hingga kini belum ada kejelasan kapan Maruti Suzuki India akan mulai memproduksinya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya