Mobil Baru Penantang Avanza Meluncur Perdana Minggu Depan

Teaser peluncuran mobil baru KIA Carens
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Meski angka penjualannya mulai menurun akibat maraknya sport utility vehicle atau SUV, namun pasar mobil jenis multi purpose vehicle atau MPV masih terbilang besar. Hal ini tidak hanya terjadi di Indonesia, namun juga India.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

Salah satu pabrikan otomotif yang bakal meramaikannya, yakni KIA. Perusahaan asal Korea Selatan itu dalam waktu dekat, akan meluncurkan generasi terbaru dari KIA Carens.

Model tersebut pada zaman dahulu pernah dipasarkan di Indonesia, dan mendapat respons yang cukup besar meski angka penjualannya tidak bisa menyaingi Toyota Avanza.

Toyota Luncurkan Land Cruiser Versi Tangguh, Harga Lebih Murah

Kia Carens I.

Photo :
  • Picautos

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Selasa 7 Desember 2021, generasi terbaru dari KIA Carens akan dibuka selubungnya di Negeri Hindustan, pada 16 Desember mendatang.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Basis yang digunakan sama seperti KIA Seltos, namun Carens akan hadir dalam wujud MPV dan dibekali dengan tiga baris kursi. Uniknya, mereka memasukkan model ini ke dalam kategori Recreational Vehicle atau RV.

Sebelumnya, bocoran dari KIA Carens edisi terbaru sudah beredar di media sosial. Sistem hiburannya berukuran 8 inci untuk varian terendah, sementara versi paling mahal disematkan layar sentuh 10 inci.

Banyak sekali fitur canggih yang dipasang, mulai dari penyejuk kabin digital, tombol pengatur sistem hiburan di setir, cruise control, hingga sunroof dan lampu depan LED.

Panel instrumennya juga sudah memakai teknologi digital, dan tersedia tirai untuk penumpang di belakang ala mobil mewah. Sayangnya, tidak diketahui apakah model ini bakal mengusung teknologi Advanced Driver Assistance System (ADAS) atau tidak.

Jantung pacunya tersedia dalam dua pilihan, yakni bensin dan diesel berkapasitas 1.500cc. Kemampuan mesin bensin yakni 114 daya kuda dan torsi 144 Newton meter, sedangkan mesin diesel 114 dk serta torsi 250 Nm.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya