Harga dan Spek Mobil Listrik Mungil Punya Anak Deddy Corbuzier

Azka Corbuzier
Sumber :

VIVA – Deddy Corbuzier baru saja memberikan hadiah mobil baru untuk anaknya, Azka Corbuzier. Mobil tersebut bertenaga listrik dengan ukuran mungil, yakni Renault Twizy.

Segera Hadir Fitur Baru untuk Pengguna Mobil Listrik

Ini menjadi mobil pertama Azka yang diberikan oleh sang Ayah, seperti yang diungkapkan olehnya pada akun instagram pribadinya. Azka mengaku bingung dengan mobil pemberian Deddy Corbuzier.

"First car my dad bought me. Don't know if i should feel happy insulted (mobil pertama yang dibelikan oleh papaku. Entahlah, aku harus merasa senang, atau malah harus merasa terhina)", tulis keterangan foto disertai emoticon tawa.

Mobil SUV Chery Omoda 7 Tak Lama Lagi Meluncur, Ini Bocoran Spesifikasinya

Seperti diketahui, Azka memiliki postur tubuh yang tinggi dan kekar. Alhasil dengan kondisi mobil yang sangat mungil membuatnya terasa seperti aneh.

Honda Kenalkan 3 Mobil Listrik Terbarunya Ye Series, Siap Jegal BYD

Spesifikasi Renault Twizy

Mobil yang pertama kali dikenalkan pada ajang GIIAS 2019 itu memang cukup unik desainnya. Posisi duduk sopir berada di tengah, seperti halnya mengendarai motor.

Lalu desain roda pun terbuka, lalu pintu Renault Twizy ini bukaannya ala mobil supercar dengan format menggunting ke atas. Ban yang digunakan hanya berukuran 13 inci untuk velg plus ban berukuran 125/80 R13 (depan) dan 148/80 R 13 (belakang).

Untuk dimensi, mobil yang bisa angkut 2 penumpang ini memiliki panjang 2,32 meter, lebar 1,19 meter dan tinggi 1,46 meter. Beralih ke dapur pacu, dipasangkan mesin 3CG -electric asynchronous.

Mesin tersebut sanggup menghasilkan kekuatan 13 kW atau setara 17 dk, untuk mencapai 0-45 km per jam membutuhkan waktu 6.1 detik. Soal harga cukup mahal, di Indonesia mobil ini dibanderol harga Rp408,000,000.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya