Daftar Mobil Daihatsu Paling Irit di Indonesia

Daihatsu All New Xenia.
Daihatsu All New Xenia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Daihatsu dikenal sebagai pabrikan otomotif, yang menawarkan mobil dengan harga terjangkau serta irit bahan bakar. Saat merancang satu model kendaraan, mereka memperhitungkan dengan detail hingga ke bobot satu gram.

Tak heran, jika kemudian mobil-mobil Daihatsu dikenal hemat pemakaian bensinnya. Selain itu, mereka juga fokus pada biaya perawatan yang harus dikeluarkan oleh pemilik. Contohnya, seperti yang ada di All New Xenia

“Kami juga pikirkan soal servis. Pada All New Xenia, banyak yang kami ubah agar less adjusment,” ujar Executive Coordinator Technical Service Division ADM, Bambang Supriyadi belum lama ini, dikutip VIVA Otomotif Rabu 7 Desember 2021.

Bambang menjelaskan, jika dibandingkan dengan kompetitor maka biaya perawatan All New Xenia bisa lebih murah hingga jarak tempuh 100 ribu kilometer.

Daihatsu All New Xenia.

Daihatsu All New Xenia.

Photo :
  • Istimewa

“Biaya perawatan sampai 100 ribu km lebih unggul. (Xenia baru) Rp8,4 juta, kalau yang sebelumnya Rp10 jutaan,” tuturnya.

Bambang menjelaskan, Xenia baru juga dibuat memakai platform Daihatsu New Global Architecture atau DNGA, sehingga bisa lebih efisien dalam pemakaian bahan bakar. Lantas, apa saja mobil mereka yang paling irit?