Lexus Pamer Mobil Off Road yang Ramah Lingkungan

ATV Lexus
Sumber :
  • Motortrend

VIVA – Setelah memproduksi SUV dan sedan yang premium, Lexus kini memamerkan ATV yang mengunnakan penggerak hidrogen. Tak ayal, mobil untuk kegiatan off road ini diklaim sangat ramah lingkungan.

Viral Emak-emak Naik Kendaraan Offroad di Jalan Kampung

Dilansir dari Motortrend, Rabu 8 Desember 2021, ATV ini dinamai Lexus ROV atau (Recreational Off Highway Vehicle). Lexus menyebut ATV yang didesain oleh Lexus Europe operations.

Mereka juga mengklaim ini merupakan mobil konsep yang unik, bebas emisi, tapi tetap enak untuk dipakai bermanuver di medan tanah. Soal spesifikasi, Lexus ROV memiliki dimensi panjang 3.120 mm, lebar 1.725 mm dan tinggi 1.800 mm.

Gaya Parentingnya Dihujat, Ria Ricis Pamer Chat Dipuji Dokter Anak

Suspensi dibuat lebih kuat karena untuk menghajar medan jalan yang berat, dan memakai ban pacul khas off road. Mobil juga memiliki sangkar yang bisa melindungi penumpang di dalamnya.

Bagian dapur pacunya, Lexus ROV ditanam mesin 1.0 liter bertenaga hidrogen yang kerjanya mirip dengan mesin bensin. Tapi, ada tangki dengan tekanan tinggi untuk menampung hidrogen.

Ria Ricis Ajak Moana Naik ATV Kena Kritik Netizen Lagi: Kasihan Anak Dijadikan Konten

ATV Lexus

Photo :
  • Motortrend

"Lexus ROV merupakan hasrat kami untuk berkembang di alam bebas dan memenuhi kebutuhan konsumen yang haus akan petualang. Sebagai mobil konsep, Lexus ROV juga tetap mengutamakan gaya hidup dengan penelitian berkelanjutan dalam teknologi baru," ujar Head of Lexus Europe, Spiros Fotinos.

Lexus sendiri belum mengungkapkan kapan mobil ini bakal diproduksi secara masal. Namun, mobil konsep ini dinilai sebagai penyegaran bagi Lexus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya