Sebentar Lagi Toyota Luncurkan MPV Baru

Toyota New Voxy 2021.
Sumber :
  • Creative311

VIVA – Toyota memiliki beberapa model multi purpose vehicle atau MPV, yang dipasarkan di Indonesia. Seperti All New Avanza yang mengisi segmen low multi purpose vehicle atau LMPV, serta Alphard yang disukai kaum kaya dan harganya miliaran rupiah.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Selain dirancang dengan kenyamanan maksimal, Toyota Alphard juga digemari karena dibekali dengan berbagai macam fitur mewah. Contohnya jok berlapis kulit dan sistem keselamatan canggih.

Melihat tingginya minat akan mobil berbodi bongsor dengan pintu geser, membuat Toyota Indonesia memutuskan untuk mendatangkan MPV Toyota Voxy pada 2017.

Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

Voxy menjadi generasi penerus dari Toyota Nav1, yang mengisi segmen antara Alphard dan Innova sejak 2012. Di negara asalnya, dua model itu berasal dari satu model yang sama, yaitu Toyota Noah.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Kamis 9 Desember 2021, pabrikan asal Jepang itu bakal meluncurkan versi penyegaran dari Voxy pada awal Januari 2022. Namun, mereka sudah membuat laman resminya.

Citroen Luncurkan Mobil SUV Terbaru di Indonesia, Harga Rp200 Jutaan

Mobil keren itu disebut-sebut dibuat menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, sama seperti Toyota Raize dan Avanza serta Veloz baru. Mesinnya tidak berubah, masih tetap memakai mesin empat silinder dengan kapasitas 2.000cc. Tapi, ada varian bakal disematkan teknologi hybrid.

Dari bocoran wujud yang sudah beredar, tampak desain Voxy baru jauh lebih agresif ketimbang generasi sebelumnya. Grille dan bumper dibuat besar serta didominasi garis horizontal berukuran besar.

Jika menginginkan semua bohlam memakai teknologi Light Emitting Diode atau LED, maka konsumen harus menambahkan biaya di luar harga mobil.

Bicara soal harga, Toyota Voxy baru dikabarkan akan dijual dengan banderol mulai dari 2,76 juta Yen atau setara Rp347 juta. Sementara itu, versi yang saat ini dipasarkan di Indonesia dijual Rp510 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya