Elus Dada Lihat Harga dan Spek Ferrari Roma Milik Deddy Corbuzier

Ferrari Roma
Sumber :
  • Motor1

VIVA – Deddy Corbuzier menjadi orang pertama di Indonesia yang memiliki Ferrari Roma. Youtuber terkenal ini mengaku awalnya mengaku coba-coba untuk mengendarai mobil mahal asal Italia tersebut.

Selain Rolls-Royce Nunggak Pajak, Ini Deretan Mobil Mewah Harvey Moeis dan Sandra Dewi

Melihat tayangan di Youtube Prestige Productions, Deddy mengaku tak pernah suka dengan sportcar. Namun, akhirnya pesulap ini pun ingin mencoba memilikinya, setidaknya satu sportcar.

"Intinya adalah gue pengen nyobain, karena dari dulu tidak pernah suka sportcar karena masuknya susah, jadi gue lebih suka mobil yang gede-gede. Akhirnya gue pikir maybe once in a life I need to have one (mungkin sekali dalam hidupnya harus punya satu mobil sport). Akhirnya ya sudahlah dapat ini," kata Deddy.

Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Tak Main-main, Punya Saham Bernilai Triliunan

Awalnya, Deddy mau memboyong Ferrari Portofino yang masuk dalam mobil entry level pabrikan berlambang kuda jingkrak ini. Namun, akhirnya mengurungkan niatnya karena sudah banyak yang memilikinya.

"Tadinya gue mau ambil Portofino, terus diracunin teman katanya ngapain Portofino udah banyak yang punya. Kalau Ferrari Roma kan belum ada yang punya," lanjut cerita Deddy yang akhirnya pilih Ferrari Roma.

Klaim Asuransi Mobil Ini Cetak Rekor Terbesar dalam Sejarah

CEO Prestige Motorcars, Rudy Salim, mengungkapkan bila Deddy menjadi orang pertama di Indonesia yang membeli Ferrari Roma. Sebab, yang masuk sebelumnya hanya keperluan pameran dan masih setir kiri.

"Ini benar-benar road legal dan sudah terjual beli. Ini adalah pemilik Roma pertama di Indonesia," kata Rudy.

Deddy mengungkapkan bahwa dirinya membeli Ferrari Roma tembus di harga Rp10 miliar. Harga dari Ferrari Roma sendiri memang ditentukan dari spesifikasi dan personalisasi yang dipilih konsumen.

Ferrari Roma

Photo :
  • VIVA/Krisna Wicaksono

Spesifikasi Ferrari Roma

Ferrari Roma dibekali bahasa desain fastback coupe. Di mana, kap mesin lebar serta lekukan bodi yang kekar, pada bagian wajah tampak gril dengan model kotak kecil berbentuk persegi panjang yang senada dengan warna bodi.

Dapur pacunya dibenamkan mesin 3.900 cc V8 twin turbo yang dipadukan dengan transmisi delapan percepatan, sedangkan sebelumnya hanya tujuh percepatan. Tenaga maksimal mobil ini 620 hp dan torsi mencapai 760 nm.

Mesin ini mampu melesatkan mobil dari 0 sampai 100 km per jam dengan waktu 3,4 detik. Sedangkan kecepatan maksimal lebih dari 300 km per jam.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya