Mobil Toyota Ini Bakal Jadi Barang Langka

Toyota GR86
Toyota GR86
Sumber :
  • Dok: TME

VIVA – Banyak hal yang mendasari pabrikan otomotif, untuk mengambil keputusan menyudahi produksi model kendaraan. Mulai dari sepinya peminat, hingga dianggap sudah terlalu ketinggalan zaman.

Ada juga mobil yang harus disetop penjualannya, karena semakin ketatnya aturan mengenai standar keamanan dan keselamatan serta emisi gas buang. Hal itu juga yang bakal dialami, oleh salah satu mobil Toyota.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Paultan, Jumat 10 Desember 2021, mobil yang dimaksud adalah Toyota GR86 yang baru saja diluncurkan secara resmi di Eropa. Model ini merupakan penerus dari seri Toyota 86, yang dipasarkan di Indonesia dengan harga Rp830 juta on the road DKI Jakarta.

Mobil sport yang kini hadir dalam balutan Gazoo Racing itu sudah bisa dipesan oleh konsumen yang berada di Benua Biru, dan unit pertama akan dikirim ke pembeli pada awal tahun depan.

Namun, Toyota Motor Europe memberi pernyataan yang cukup mengejutkan, yakni mereka memutuskan untuk hanya menjual model tersebut dalam kurun waktu dua tahun saja. Artinya, unit tidak akan lagi tersedia dalam kondisi baru pada 2024.

Toyota GR86

Toyota GR86

Photo :
  • Dok: TME

TME dalam keterangan resminya menyatakan, bahwa Toyota GR86 merupakan persembahan eksklusif untuk konsumen dan pembeli sebaiknya melakukan pemesanan mumpung persediaan masih ada. Lantas, mengapa hanya dua tahun?

Halaman Selanjutnya
img_title