Ini Dia Mobil Buatan Jepang Terbaik 2021

Nissan Note Aura.
Sumber :
  • Dok: Nissan

VIVA – Jepang masuk dalam daftar tiga negara yang memiliki industri otomotif terbesar di dunia, setelah China dan Amerika Serikat. Semua itu berawal sekitar 110 tahun yang lalu.

Selain Cantik, Pacar Baru Sule Ternyata Punya Mobil Mewah Ini

Pada era 1910, beberapa pengusaha di Jepang melihat adanya kebutuhan akan kendaraan bermotor. Awalnya mereka menjalin kerja sama dengan beberapa merek asal Eropa, namun kemudian memproduksi sendiri unit untuk dipasarkan di dalam negeri.

Berkat penggunaan sistem robotik, industri otomotif Jepang berhasil mengalahkan Jerman pada era 1960-an, dan 20 tahun kemudian AS. Selain memenuhi kebutuhan lokal, mereka juga agresif memasarkan produk ke berbagai penjuru dunia.

Harga dan Spesifikasi Mercedes Benz Sprinter yang Disembunyikan SYL Terkait TPPU

Produk mobil asal Jepang juga sering memenangkan penghargaan dunia, bahkan salah satunya sampai saat ini masih dinobatkan sebagai kendaraan paling laris yakni Toyota Corolla dengan angka penjualan lebih dari 45 juta unit.

Toyota Corolla

Photo :
  • Dailymail
Waspada Aksi Anak-anak Lempar Batu ke Mobil di Jalan Tol

Jepang juga dikenal sebagai negara yang serius mengembangkan teknologi canggih dalam bidang otomotif. Contohnya Nissan Leaf, yang pernah dinobatkan sebagai mobil listrik paling laku di seluruh dunia.

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Creative311, Senin 13 Desember 2021, kendaraan terbaru Nissan baru saja terpilih sebagai mobil terbaik 2021 versi Jepang. Model yang dimaksud adalah Nissan Note Aura.

Ini merupakan kabar gembira buat Nissan, karena terakhir kali mereka mendapatkan gelar tersebut yakni 10 tahun lalu melalui model Nissan Leaf.

Note Aura merupakan generasi ketiga dari seri Nissan Note, yang mengusung teknologi hybrid sama seperti Nissan Kicks. Mesin bensin tiga silinder 1.200cc digunakan untuk mengisi daya baterai, yang kemudian menjadi sumber energi untuk motor listrik berkekuatan 134 daya kuda serta torsi 300 Newton meter.

Sistem hiburannya memakai layar sentuh 9 inci yang terhubung ke speaker Bose, termasuk yang ada di sandaran kepala untuk memberi efek suara yang dahsyat.

Di negara asalnya, versi paling murah Nissan Note Aura ditawarkan dengan harga 2,61 juta Yen atau setara Rp341 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya