Mobil Rp94 Jutaan Sudah Tersedia di Diler, Inden 2 Bulan

Suzuki Celerio 2021
Sumber :
  • Cartoq

VIVA – Kehadiran mobil baru seolah menjadi magnet bagi masyarakat, untuk melakukan pembelian. Apalagi jika harga yang ditawarkan sangat memikat, seperti model yang satu ini.

Suzuki Siap Jual Motor Listrik Murah dengan Desain Retro, Intip Bocorannya

Dilansir VIVA Otomotif dari laman Cartoq, Selasa 14 Desember 2021, mobil baru yang dimaksud adalah Suzuki Celerio, yang masuk ke dalam segmen city car dan resmi diperkenalkan di India belum lama ini.

Model ini menjadi generasi kedua setelah versi sebelumnya dihadirkan pada 2014 dan juga sempat dipasarkan di Indonesia dengan nama yang sama. Minimnya respons dari konsumen di Tanah Air, membuat Celerio tidak lagi dijual.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Berbeda dengan di India, di mana mobil mungil berkapasitas lima orang ini begitu disukai karena tampilannya yang menarik serta harga jual yang ramah di kantung. Versi paling rendahnya dipasarkan dengan banderol 499 ribu Rupee, atau setara Rp94 jutaan.

Bocoran wujud Suzuki Celerio edisi 2021.

Photo :
  • Rushlane
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Celerio generasi dua dibangun dengan menggunakan platform Heartect, sama seperti yang dipakai di Swift, Ignis dan Baleno. Rancang bangun kelima buatan Suzuki ini diciptakan untuk menjamin keamanan penumpang di dalam kabin.

Tampilan luarnya mengikuti tren yang ada saat ini. Desain grille, bumper dan lampu berubah drastis, demikian pula dengan lokasi penempatan lampu kabut.

Jantung pacunya mengandalkan mesin K10C tiga silinder berkapasitas 1.000cc, yang bisa menghasilkan 66 daya kuda serta torsi 89 Newton meter. Tenaga disalurkan ke roda depan, melalui transmisi manual lima percepatan. Namun, tersedia juga Automatic Manual Transmission atau AMT.

Karena memakai platform yang ringan dan kokoh, mobil ini memiliki angka konsumsi bahan bakar yang sangat irit, yakni 26,68 kilometer per liter.

Penumpang dimanjakan sistem hiburan lengkap dengan layar sentuh 7 inci, yang bisa terhubung ke sistem Apple CarPlay maupun Android Auto.

Saat ini angka pemesanan Suzuki Celerio sudah mencapai 15 ribu unit, namun konsumen harus menunggu hingga dua bulan karena pabrik sedang terkendala stok semikonduktor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya