Mobil Ini Jadi Saksi Bisu Laura Anna Lumpuh hingga Meninggal

Laura Anna.
Sumber :
  • Instagram/edlnlaura

VIVA – Selebgram Laura Anna meninggal dunia, Rabu 15 Desember 2021. Kabar duka tersebut awalnya diberitakan oleh akun Instagram Shandy Purnamasari dengan status perpisahan, dan meminta doa untuk temannya tersebut.

Anak SYL Datang ke KPK, Klaim Kembalikan Mobil Hasil TPPU

Laura Anna semakin dikenal publik setelah menuntut pacarnya, Gaga Muhammad karena mengendarai mobil saat mabuk, hingga menyebabkan mereka kecelakaan. Namun nahas, dari kejadian itu Laura tidak bisa berjalan alias lumpuh.

Wanita cantik berusia 21 tahun itu divonis lumpuh total setelah kecelakaan bersama pacarnya pada 8 Desember 2019 lalu. Mobil yang mereka gunakan remuk, atau hancur total dan pernah diunggah ke laman Instagram @edlnlaura.

Pengemis Jalan Santuy Bikin Mobil Antre Panjang, Netizen: Tekel Aja Bang!
BMW M5 Terbaru Siap Debut Akhir Bulan Ini, Pakai Teknologi PHEV

Dalam postingannya diduga dari desain pelek, hingga pilar belakang mirip Toyota Corolla Altis generasi terbaru. Sedan yang menjadi pesaing Honda Civic itu pertama kali meluncur di Indonesia pada September dua tahun lalu.

Toyota Corolla baru mendapatkan perubahan total, desain eksteriornya lebih sporty dengan ukuran yang lebih besar. Dibangun menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) dengan panjang 4.630 mili meter, lebar 1.780 mm, dan tinggi 1.435 mm.

Berbekal rancang bangun baru tersebut, Corolla Altis diklaim memiliki bodi yang lebih rigid hingga 60 persen dari generasi sebelumnya. Dikombinasikan dengan suspensi depan MacPherson strut yang diatur ulang geometrinya.

Sehingga sedan tersebut lebih lincah saat bermanuver, atau respon bodi yang mengikuti pergerakan setir saat berbelok. Hal tersebut juga didapat dari titik beban mobil yang menurun 20 mm dari generasi sebelumnya.

Pada sektor kaki-kaki ada dua pilihan pelek tergantung tipe, yakni berukuran 16 inci, dan 17 inci. Sistem pengeremannya didukung fitur ABS (Anti-lock Braking System), EBD (Electronic Brake force Distribution), dan BA (Brake Assist).

Dapur pacunya dipersenjatai mesin bensin 1.798cc Dual VVT-i tanpa turbo dengan tenaga maksimal 140PS di 6.400 rpm, dan torsi 171,6 Nm di 4.00 rpm. Tenaga itu disalurkan melalui transmisi matik CVT (Continously Variable Transmission) 7-percepatan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya