Penjualan Daihatsu Xenia Naik 2 Kali Lipat di November 2021

Daihatsu All New Xenia.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA –  Penjualan mobil Daihatsu Xenia mengalami kenaikan dua kali lipat di Indonesia pada November 2021. Tercatat, kenaikan mencapai 210 persen, jika dibandingkan dengan penjualan di bulan sebelumnya.

Daftar Harga Daihatsu Xenia Bekas dan Pajak Tahunannya

Tercatat, Xenia menorehkan penjualan sekitar 1.555 unit. Xenia menjadi menjadi model yang paling banyak menyumbang persentase keuntungan untuk Daihatsu.

Saat ini penjualan mobilnya didukung dengan kehadiran Grand New Xenia, yang sudah terjual sebanyak 1.087 unit. Grand Xenia berkontribusi sebesar 70 persen dari penjualan mobil Daihatsu secara total.

Mobil Rp130 Jutaan Ini Laku Keras Menjelang Lebaran

Sedangkan All New Xenia diketahui baru terjual sebanyak 468 unit atau sekitar 30 persen. Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Tbk Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, mengaku bersyukur dengan sambutan positif ini.

Daihatsu All New Xenia.

Photo :
  • Dok: ADM
Mobil Termurah di Indonesia Punya Segudang Fitur

“Kami bersyukur, melihat capaian Xenia yang terjual 2 kali lipat dari rata-rata per-bulannya, membuktikan bahwa Xenia terus mendapat sambutan positif dari masyarakat Indonesia, baik untuk All New Xenia, maupun Xenia model sebelumnya,” ujar Hendrayadi Lastiyoso dalam keterangan resminya.

Daihatsu sendiri melaporkan bahwa salah satu model All New Xenia yang paling banyak dicari pada Noveber 2021 adalah 1.3R M/T, 1.3R CVT, dan 1.5R CVT. Secara berurutan varian-varian itu mampu berkontribusi sebesar 33 persen, 25 persen dan 13 persen.

Warna juga mempengaruhi penjualan Xenia di bulan kemarin. Purplish Silver menjadi yang paling banyak dicari, yakni sebesar 46 persen. Selanjutnya ada Rock Grey Metallic (13 persen), Balck Metallic (12 persen), White (11 persen) dan Greenish Gun Metal (9 persen).

Daihatsu secara keseluruhan mampu meningkatkan penjualan mobil pada November 2021, yakni sebesar 4 persen. Jumlah unit yang mereka jual pada November 2021 sebanyak 14.871 unit.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya