BMW Dituntut Konsumennya karena Masalah Cup Holder

BMW X7
Sumber :
  • Thedrive

VIVA – BMW mendapatkan tuntutan dari sekelompok konsumen di California karena dinilai bermasalah pada mobil BMW X7. Tuntutan diajukan oleh konsumen lantaran desain dari cup holder atau penahan gelas pada mobil tersebut.

Alasan Sedan Listrik BMW i5 Belum Memiliki Harga

Melansir dari Motor1, konsumen mengeluhkan desain cup holder yang dinilai tak berfungsi baik. Sebab, cairan atau likuid yang ada di gelas atau botol yang ditaruh di cup holder justru bisa merembes hingga konsol tengah.

Alhasil, mengganggu kelistrikan mobil. Cairan yang merembes itu bahkan sangat berpotensi mengganggu kinerja airbag. Di mana, airbag tidak bisa mengembang saat terjadi benturan keras pada mobil.

BMW Indonesia Hadirkan Sedan Listrik untuk Para Pebisnis

"Ketika cairan tumpah ke dalam cup holder, kabel-kabel untuk modul kontrol SRS (airbag), yang terletak tepat di bawah cup holder, menjadi basah dan rusak, menyebabkan kerusakan pada airbag. Hasilnya, airbag tidak bisa mengembang," bunyi keluhan tersebut.

BMW X7 cup holder

Photo :
  • Thedrive
Fuji Beli Mobil Mewah Sampai Rp2,7 Miliar, Begini Respons Haji Faisal

Bright Consulting, Inc selaku penggungat yang diwakili oleh kuasa hukum Margarian Hovanes, memprediksi ada ribuan kendaraan yang masalah sama. Biaya penggantian dan perbaikan modul mencapai lebih dari 2.000 dollar AS atau sekitar Rp 28,7 jutaan, dalam beberapa kasus dan BMW menolak untuk menutupinya dalam garansi.

"BMW tidak mau memberikan garansi dan memperbaikinya karena kerusakan terjadi di luar kondisi yang ada di dalam mobil," tulis salah satu pengguna Bimmerpost dikutip The Drive.

Sampai saat ini perwakilan BMW belum memberikan respons mengenai gugatan itu. Gugatan yang dilayangkan berisi berbagai testimoni dari konsumen yang mengalami peristiwa masalah tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya