Suara Knalpot BMW M3 dan M4 Berubah karena Software

Mobil sport BMW M4 Competition hasil kolaborasi dengan brand fashion KITH
Sumber :
  • dok. Kith

VIVA – BMW baru saja mengumumkan bahwa mereka akan melakukan pembaruan perangkat lunak atau software over-the-air di BMW M3 dan M4. Pembaruan perangkat lunak ini tidak mempengaruhi kebisingan knalpot quad BMW seri M.

Tidak Fokus Berkendara, Pengendara Motor Tabrak BMW Seri 5

Akan tetapi, perangkat lunak yang mengubah suara yang disintesis yang dapat didengar di speaker kabin BMW M3 dan BMW M4. Bahkan, suaranya menjadi lebih merdu di dalam kabin.

BMW mengklaim pemilik kendaraan akan mendapatkan kesan baru oleh penyempurnaan suara saat menghidupkan mesin. Dilansir dari Autoblog, suara knalpot dalam mobil akan berasal dari speaker.

Pengendara yang Siksa Pemotor dengan Geberan Knalpot Yamaha RX-King, Akhirnya Begini

Interior BMW M4 Coupe Competition

Photo :
  • Dok: BMW

Selain itu, pemilik BMW M3 dan M4 dengan transmisi otomatis delapan kecepatan akan menemukan konfirmasi audio yang lebih jelas tentang perubahan gigi dan perubahan beban perpindahan. Lalu adanya iDrive7.

BMW X3 Generasi Terbaru Segera Meluncur, Ini Perbedaan dengan Sebelumnya

Itu merupakan sistem peringatan keberangkatan jalur akan menggunakan logika baru yang mampu mendeteksi jika berada di jalan sempit. Jadi mobil takkan mengarahkan ke tengah jalan jika kendaraan bergerak melewati penanda jalur samping.

Sistem navigasi juga diperbarui, agar bisa menunjukkan jalan yang bebas macet.  BMW juga menambah Fungsi Kunci Digital dengan memperluas kemampuan pengoperasian ke ponsel seri Samsung Galaxy S21 dan Google Pixel 6 dan 6 Pro.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya