Lima Mobil Ini Menghilang dari Diler di Indonesia

Nissan Terra di IIMS 2019.
Sumber :
  • VIVA/Jeffry Yanto

VIVA – Tahun ini tidak kurang dari 60 mobil baru diluncurkan di Indonesia, mulai dari model multi purpose vehicle atau MPV, hingga kendaraan berpenampilan gagah yang masuk ke dalam segmen sport utility vehicle atau SUV.

Aksi Sopir Pikap Ini Dipuji Warganet, Berani Hadang Dua Bus Lawan Arus

Beberapa merupakan model yang sama sekali belum pernah dipasarkan di dalam negeri, sementara lainnya adalah versi penyegaran dari yang sudah ada sebelumnya.

Beberapa contoh mobil yang benar-benar baru yakni Toyota Raize dan Daihatsu Rocky, serta Hyundai Creta yang bakal diproduksi secara lokal di Cikarang, Jawa Barat.

Video Toyota Calya Terjebak di Lumpur, Ada Cara Aman untuk Lolos

Sedangkan model yang merupakan versi pembaruan adalah Toyota Avanza dan Veloz, Daihatsu Xenia serta Mitsubishi Xpander dan Xpander Cross.

Toyota All New Avanza dan All New Veloz di GIIAS 2021.

Photo :
  • VIVA/Yunisa Herawati
Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Dari rangkuman VIVA Otomotif, Jumat 24 Desember 2021, ada juga lima mobil yang saat ini tidak lagi dipajang di diler-diler di Tanah Air. Hal itu disebabkan unitnya sudah tidak lagi diproduksi atau dipasarkan.

Berikut daftar mobil-mobil yang tidak lagi dijual di Indonesia pada tahun ini:

1. Mitsubishi Outlander Sport

Mitsubishi Outlander Sport.

Photo :
  • VIVA.co.id/Dian Tami Kosasih

Model pertama yakni Mitsubishi Outlander Sport, yang masuk ke dalam segmen SUV dan memiliki kapasitas lima orang. Kendaraan ini mulai ditawarkan di Indonesia pada 2012 dan laku cukup banyak, namun belakangan hanya terjual beberapa ratus unit saja.

2. Nissan Terra

Test drive Nissan Terra

Photo :
  • VIVA/Jeffry Yanto

Kendaraan ini jadi andalan Nissan di pasar SUV gagah berkapasitas tujuh orang, dan menjadi pesaing dari Toyota Fortuner serta Mitsubishi Pajero Sport. DIbekali mesin 2.500cc Turbo, performanya sangat menjanjikan meski jumlah peminatnya tidak banyak.

3. Isuzu Panther

Isuzu Panther

Photo :
  • Isuzu Astra

Mobil legendaris yang kerap jadi andalan para pengusaha angkutan kota atau angkot ini, dicintai karena irit bahan bakar serta tangguh melewati berbagai jenis medan. Adanya aturan emisi baru membuat Isuzu harus menyudahi produksinya.

4. Honda Jazz

Honda Jazz

Photo :
  • Nur Faishal (Surabaya)

Satu lagi mobil ikonik yang harus disuntik mati di Indonesia, yakni Honda Jazz. Model ini jadi favorit kaum muda, namun pabrikan asal Jepang itu memutuskan untuk menggantinya dengan City Hatchback.

5. Suzuki Karimun Wagon R

Ilustrasi Suzuki Karimun Wagon R

Photo :
  • Viva.co.id/ Pius Mali

Setelah Datsun hengkang, pemain mobil low cost green car atau LCGC kembali berkurang satu. Meski tidak lagi dipasarkan di Indonesia, namun Karimun masih tetap diproduksi untuk keperluan ekspor.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya