Lewis Hamilton Jual Mobil Bertenaga Buas, Cuma Ada 1 di Dunia

Pagani Zonda 750 LH Lewis Hamilton Dijual
Sumber :
  • Screenshoot Instagram

VIVA – Memacu adrenalin di atas 300 kilometer per jam sudah menjadi hal yang biasa bagi para pembalap Formula One alias F1. Maka tidak heran jika mereka memiliki selera tinggi saat memilih mobil yang digunakan beraktifitas.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Salah satunya Lewis Hamilton, pembalap dari tim Mercedes-AMG Petronas tersebut kepincut dengan hypercar asal Italia, yakni Pagani. Namun mobil bertenaga buas itu dibeli sesuai keinginannya, dan hanya ada satu unit di dunia.

Lewis Hamilton sebagai juara dunia tujuh kali itu memantapkan hatinya dengan meminang Pagani Zonda 760 RS. Hypercar buatan pabrikan asal Italia itu dipersiapkan untuk pembalap F1 tersebut sejak 2012 dengan spesifikasi khusus.

Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Setelah berjalan kurang lebih dua tahun, tepatnya pada 2014 akhirnya mobil pesanan Lewis Hamilton sampai ke garasi rumah. Diberi nama spesial, yakni Pagani Zonda 760 LH, yang memiliki beberapa perbedaan dari 760 RS.

Diantaranya warna ungu pada sektor eksterior, dan interior. Selain itu demi memuaskan hasratnya, pembalap jet darat tersebut meminta agar girboks transmisinya diubah menjadi manual, meski edisi matiknya dilengkapi paddle-shift.

Adu Banteng Pick Up Dengan Dua Motor di Citayam, Seorang Meninggal Dunia

“Mobil buatan saya telah dilengkapi paddle-shift gearbox, tapi Lewis mau mengendarai  mobil ini untuk bersenang-senang, dan dia memilih manual,” ujar Founder Pagani Automobili, Horacio Pagani dikutip dari Evo.co.uk.

Meski dipesan sesuai keinginan, namun pembalap jet darat asal Inggris itu memutuskan menjual 760 LH setelah tujuh tahun ditangannya. Informasi tersebut terungkap melalui beberapa media luar, dan Instagram @thezondaregistry.

Bahkan mobil super kencang tersebut sudah laku terjual. Yang menarik berdasarkan status postingan Instagram tersebut, dijelaskan meski sudah bertahun-tahun dimiliki Lewis namun jarak tempuhnya masih sangat rendah.

“Dalam waktu tujuh tahun hanya kurang dari 1.000 kilometer, karena Lewis memang jarang menggunakannya,” tulis statusnya dikutip Viva Otomotif, Selasa 28 Desember 2021.

Soal jantung pacunya masih serupa dengan 760 RS, namun digadang-gadang lebih buas meski tidak ada data detilnya. Namun berkaca dari basik dasarnya, mesin V12 berkapasitass 7.300cc itu bisa menyemburkan tenaga 760 dk.

Pagani merupakan pabrikan mobil mewah yang hanya menciptakan produk sesuai pesanan. Artinya berbeda dengan Lamborhini, McLaren, atau Ferrari yang melakukan produksi massal untuk produk buatannya untuk dijual secara global.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya