Mobil Hyundai Ioniq 5 Didaur Ulang jadi Air Purifier

Mobil listrik Hyundai Ioniq 5.
Sumber :
  • VIVA/Yunisa Herawati

VIVA – Para produsen mobil biasanya membuat model pra produksi sebelum diluncurkan ke pasar. Dari prototipe tersebut diambil datanya guna dikembangkan menjadi lebih baik dan memperbaiki segala kekurangan.

Gak Nyangka, Bayar Pajak Tahunan Mobil Listrik Cuma Segini

Itu juga yang dilakukan oleh Hyundai, dengan membuat model pra produksi Ioniq 5 guna mengumpulkan data penting dalam pengembangan mobil. Rangkaian tes dilakukan pada Ioniq 5.

Mulai dari pengujian terowongan angin, evaluasi NVH di tempat pengujian Hyundai, dan pengujian suara untuk regulasi kebisingan lalu lintas dan sistem peringatan kendaraan akustik (AVAS). Usai tes mobil tersebut tak didiamkan saja.

Daftar Mobil Listrik Terlaris Maret 2024

Hyundai Ioniq 5

Photo :
  • Carscoops

Seperti dilansir Autoblog, Hyundai memutuskan untuk memanfaatkan mobil tersebut menjadi pembersih udara atau air purifier. Pembuatannya memanfaatkan beberapa komponen bekas dalam mobil listrik tersebut.

5 Cara Basmi Virus di Kabin Mobil

Tim Hyundai memulai dengan mempreteli semua komponen mobilnya. Beberapa yang bisa dimanfaatkan adalah  filter udara kabin dan kipas pendingin yang memiliki peran penting dalam penciptaan pembersih udara.

Nah, kap mesin dan panel pintu diubah menjadi pelindungnya dan layar sentuh diubah jadi laya informasinya. Lampu belakang LED yang juga menjadi ciri khas dari Hyundai Ioniq 5 juga dimanfaatkan untuk indikator pada pembersih udara.

Lalu,  pelek berukuran 20 inci juga dimanfaatkan untuk menjadi penutup atas pada pembersih udara tersebut. Walau menjadi pembersih udara yang cukup menampilan kreasi seni tinggi, namun Hyundai sepertinya tak ada rencana untuk menjualnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya