2 Mobil SUV Toyota Siap Mengaspal di RI Pekan Ini

Toyota Land Cruiser J300
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Meski awal tahun baru saja dimulai, namun Toyota sudah menyiapkan dua mobil baru untuk pasar Indonesia. Rencananya, peluncuran akan dilakukan pada Kamis 13 Januari pekan ini.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Prosesi pembukaan selubung bakal digelar secara virtual, karena saat ini DKI Jakarta masuk ke dalam level dua Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM.

Dari undangan yang diterima VIVA Otomotif, Senin 10 Januari 2022, PT Toyota-Astra Motor tidak malu-malu untuk menyebutkan dua model terbaru yang bakal mereka hadirkan, di mana keduanya masuk dalam segmen sport utility vehicle alias SUV.

Toyota Tarik Ratusan Ribu Unit Mobil Prius Hybrid di AS

Mobil pertama yakni New Toyota Fortuner, yang diprediksi akan tampil dalam varian baru dengan kapasitas mesin yang lebih besar. Bocoran informasinya sudah ada sejak akhir tahun kemarin.

Toyota Fortuner Legender

Photo :
  • Rushlane
Nissan Magnite Kena Recall akibat Sensor Gagang Pintu Bermasalah

Ada dua varian yang bakal diluncurkan, dan keduanya mengusung nama Toyota Fortuner Legender. Perbedaan dari tipe yang sudah ada, yakni mobil baru tersebut dibekali dengan jantung pacu mesin diesel berkapasitas 2.800cc.

Satu tipe memakai penggerak dua roda, sementara yang satu lagi dirancang untuk melintasi medan berat berbekal penggerak empat roda.

Diketahui bahwa NJKB untuk Fortuner 2.800cc penggerak dua roda yakni sebesar Rp431 juta, sedangkan versi penggerak empat roda Rp554 juta. Jika nanti resmi dipasarkan, maka ini akan menjadi tipe paling mahal dari model tersebut.

Mobil SUV kedua yang akan dibuka selubungnya adalah All New Toyota Land Cruiser. Generasi terbarunya dengan kode J300 sudah resmi diperkenalkan secara global di Jepang pada tahun lalu.

Banyak yang baru dari mobil berpenggerak empat roda itu, seperti platfrom Toyota New Global Architecture atau TNGA yang lebih ringan hingga pemindai sidik jari pada tombol starter.

Terkait harga, Nilai Jual Kendaraan Bermotor alias NJKB dari mobil baru tersebut untuk tipe terendah yakni Rp1,92 miliar. Sedangkan, varian paling tingginya Rp2,28 miliar.

Jika dibandingkan, maka varian terendah pada generasi terbaru Land Cruiser memiliki NJKB sama seperti versi paling tinggi dari model yang saat ini dipasarkan dengan banderol Rp2,55 miliaran on the road DKI Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya