Desain Mobil Wuling Mini EV Kena Duplikat di Negaranya Sendiri

Lingbox Uni
Sumber :
  • carnewschina

VIVA – Produsen otomotif asal China dikenal pandai meniru desain dari kendaraan ternama. Ternyata, mobil listrik Wuling Mini EV dijiplak desainnya oleh sesama pabrikan dari Negeri Tirai Bambu tersebut.

Orangtua Anak yang Tabrakkan Mobil di Mall Jadi Konsumen Chery

Dilansir dari Carnewschina, Selasa 11 Januari 2021, mobil yang meniru tersebut adalah produksi Lingbox. Di mana, mobil listrik mereka yang bernama Uni memiliki desain yang sangat mirip dengan Mini EV.

Lingbox Uni

Photo :
  • carnewschina
SPKLU Sudah Banyak, Naik Wuling BinguoEV Bisa dari Jakarta ke Mandalika

Jika disandingkan kedua mobil tersebut akan sulit membedakannya bila tanpa logo. Pada bagian belakang sedikit berbeda pada Uni dengan memakai desain lampu bulat lalu ada badge Lingbox di pintu bagasi.

Pada bagian dalam mobil, Uni sangat biasa saja tak seperti milik Wuling yang memiliki tampilan elegan. Lingbox Uni memiliki dimensi, panjang 2.930 mm, lebar 1.517 mm dan tinggi 1.940 mm.

Neta Mulai Rakit Mobil Listrik di Indonesia

Uni lebih panjang 13 mm, lebih lebar 24 mm dan 1 mm lebih pendek dari Mini EV. Soal spesifikasinya, Uni hadir dengan motor berkekuatan 20 kW, atau di atas kertas lebih besar dari Mini EV dengan 13 kW saja.

Lingbox Uni pun kini mencuri banyak perhatian, karena sangat mirip dengan Mini EV yang saat ini jadi mobil listrik terlaris di China. Namun, belum ada spesifikasi yang mendalam dari mobil Uni, begitu juga harganya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya