Dijual Rp2 Miliar, Ini Spek Toyota Land Cruiser Baru

All New Toyota Land Cruiser
Sumber :
  • Dok: TAM

VIVA – Toyota Indonesia hari ini meluncurkan dua mobil sekaligus, yakni All New Toyota Land Cruiser dan New Fortuner. Ini menjadi acara pertama PT Toyota-Astra Motor di 2022.

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

New Fortuner hadir dengan mesin diesel baru berkapasitas 2.800cc, yang bisa menghasilkan tenaga lebih besar berkat adanya Variable Nozzle Turbo atau VNT. Varian Fortuner GR Sport juga tersedia dalam penggerak empat roda alias 4 Wheel Drive.

Sementara itu, All New Toyota Land Cruiser merupakan mobil ikonik yang sebelumnya sudah diperkenalkan secara global pada tahun lalu. Model ini menjadi awal dari lini sport utility vehicle atau SUV Toyota di dunia.

Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Land Cruiser punya banyak penggemar di Indonesia, terutama model FJ40 yang biasa disebut dengan nama Toyota Hard Top. Kode F merupakan seri dan mesin, J berarti Jip untuk menunjukkan desain dan 40 menjadi tanda kapasitas mesin 4.000cc.

All New Toyota Land Cruiser

Photo :
  • Dok: TAM
Hyundai Santa Fe Baru Tertangkap Kamera sedang Tes Jalan di Jakarta

Meski usianya sudah puluhan tahun, namun Land Cruiser FJ40 sampai saat ini masih banyak dipakai di Tanah Air, terutama di kawasan wisata seperti Gunung Bromo.

Generasi Land Cruiser 300 yang baru saja diperkenalkan di Indonesia, dibekali dengan mesin diesel VNT enam silinder 3.300cc. Meski kapasitasnya lebih rendah dari model lama, namun tenaga yang dihasilkan justru lebih mumpuni.

All New Toyota Land Cruiser

Photo :
  • Dok: TAM

“Ada dua varian Land Cruiser baru, yakni VR-X dengan konsep luxury an GR-S yang dirancang untuk medan offroad,” ujar Wakil Presiden Direktur TAM, Henry Tanoto saat acara peluncuran yang digelar virtual, dikutip VIVA Otomotif Kamis 13 Januari 2022.

Karena menjadi SUV paling mewah Toyota, tak heran jika fitur yang disematkan pada Land Cruiser baru tersebut sangat lengkap. Mulai dari Toyota Safety Sense atau TSS, hingga T Intouch yang merupakan solusi layanan dan aplikasi terintegrasi untuk terhubung dengan kendaraan.

Berikut daftar harga Toyota Land Cruiser edisi 2022, dengan status on the road DKI Jakarta:

Land Cruiser 300 VX-R 4x4 A/T – Rp2.327.800.000
Land Cruiser 300 GR-S 4x4 A/T – Rp2.378.800.000

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya