Toyota Luncurkan Mobil MPV Keren Rp300 Jutaan

Toyota Voxy 2022
Sumber :
  • Dok: Toyota

VIVA – Awal tahun baru saja dimulai, namun Toyota sudah gencar meluncurkan mobil baru untuk meramaikan pasar otomotif. Setidaknya ada tiga model yang kini resmi mengaspal.

Chery Perluas Jaringan Diler di Kota Satelit Jakarta

Dua mobil pertama diperkenalkan di Indonesia dan mengusung desain sport utility vehicle atau SUV, yakni New Toyota Fortuner dan All New Toyota Land Cruiser.

Model satu lagi dibuka selubungnya di negara asal mereka, yakni Jepang. Kendaraan yang dimaksud adalah generasi terbaru dari Toyota Voxy, mobil multi purpose vehicle dengan desain mewah dan nyaman yang versi lamanya juga ditawarkan di Tanah Air.

Mobil Listrik Toyota bZ3C dan bZ3X Resmi Meluncur, Begini Tampilannya

Dari informasi resmi Toyota Jepang, dikutip VIVA Otomotif Sabtu 15 Januari 2022, Voxy yang merupakan versi murah dari Alphard kini hadir dengan tampilan yang lebih sporty dan agresif.

Toyota Voxy 2022

Photo :
  • Dok: Toyota
Mazda Hadirkan 2 Mobil Keren di Auto China 2024

Bagian depan didominasi oleh grille yang dibuat horizontal, dan dikombinasikan dengan desain ala sarang lebah di sisi samping. Dari balik kisi tersebut muncul sorotan cahaya lampu kabut, sementara penerangan utama ada di dekat kap mesin dan dibuat menyipit.

Mobil yang memiliki kembaran bernama Toyota Noah itu dibangun menggunakan platform Toyota New Global Architecture atau TNGA, yang lebih kokoh dan ringan.

Ciri khas dari Toyota Voxy adalah pintu geser di bagian samping, penumpang bisa keluar masuk kabin dengan lebih mudah dan nyaman berkat adanya pijakan tambahan yang akan secara otomatis muncul di bagian bawah.

Sistem keselamatan berupa Toyota Safety Sense atau TSS generasi terbaru sudah tersedia pada mobil ini, yang bisa membantu pengemudi terhindar dari potensi kecelakaan.

Toyota Voxy generasi baru tersedia dalam piihan mesin konvensional 2.000cc dengan konsumsi bahan bakar 15 kilometer per liter, serta jantung pacu hybrid 1.800cc yang pemakaian bensinnya mencapai 23,4 km per liter. Harga jualnya mulai dari 1,67 juta Yen atau setara Rp334 jutaan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya