Komunitas Mobil VVC Tak Pernah Lupa Satu Hal

Touring Volkswagen Van Club
Sumber :
  • Dok: VVC

VIVA – Bagi para penggemar mobil tua, Volkswagen merupakan salah satu merek yang sangat mereka kenal. Pabrikan otomotif asal Jerman itu pernah membuat beberapa produk, yang sampai sekarang masih digunakan di Indonesia.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Salah satunya yakni VW Bus atau di Tanah Air dikenal dengan sebutan VW Kombi. Wujud kendaraan ini mirip roti tawar, dan dibekali pintu geser.

Sama seperti VW Beetle, Kombi juga menggunakan konfigurasi mesin belakang namun kapasitasnya lebih besar karena harus menanggung beban yang lebih berat.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

Beberapa dari pemilik VW Kombi di Indonesia bergabung ke dalam komunitas Volkswagen Van Club atau VVC. Mereka terbilang berani, karena rutin menggelar acar touring ke luar kota.

Setiap kali menempuh perjalanan jauh, ada satu hal yang tidak pernah absen mereka lakukan, yakni menggelar bakti sosial. Seperti yang baru-baru ini dilakukan di Garut, Jawa Barat.

Pengakuan Anak Buah Syafrin Tumpangi Mobil Dishub DKI yang Buang Sampah Sembarangan

Ketua VVC, Irjen Pol Pudji Hartanto Iskandar memberikan bantuan sembako kepada masyarakat jompo dan anak yatim di Kecamatan Pasir Wangi, Garut. Acara ini dilakukan dalam bentuk kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Ketua Umum Volkswagen Van CLub, Irjen Pol Pudji Hartanto.

Photo :
  • Dok: VVC

"Bantuan yang diberikan berupa sembako, ini diberikan bentuk kepedulian kepada warga sekitar dengan jumlah yang banyak, kegiatan ini sudah bisa kami wujudkan dan kami ikhlas," ujarnya melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Minggu 16 Januari 2022.

Pria yang pernah menjabat sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan itu mengungkapkan sangat gembira, bisa berkunjung untuk merasakan udara segara untuk hidup lebih sehat. Selain itu, diharapkan desa ini dapat dilihat di seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya merasa gembira di sini, karena daerah Pasir Wangi menjadi inspirasi untuk menjadi lebih sehat. Udaranya segar, kemudian pemandangannya bagus,” tuturnya.

Camat Saepul Hidayat mengapresiasi kegiatan bakti sosial kepada ketum VVC. Hal ini dikarenakan dapat membantu masyarakat di masa pandemi. 

"Saya mengapresiasi bantuan yang diberikan kepada masyarakat kami, karena masyarakat di masa pandemi ini memang banyak kesulitan secara ekonomi tentunya dengan bantuan ini sangat bermanfaat," ungkap Saepul.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya