Kaget Lihat Mobil Polisi yang Diduga Terima Suap Bandar Narkoba

Kapolrestabes Medan Kombes Pol Riko Sunarko saat memberikan keterangan pers.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Putra Nasution (Medan)

VIVA – Kombes Pol Riko Sunarko yang menjabat sebagai Kapolrestabes Medan sepertinya tidak begitu suka dengan dunia otomotif, hal tersebut terlihat dari koleksi mobil yang terdapat di garasi rumahnya.

Jadwal SIM Keliling Jakarta, Bogor, Bekasi, Bandung Kamis 25 April 2024

Nama Kombes Pol Riko Sunarko sedang jadi sorotan, lantaran dirinya menggunakan uang yang diduga dari hasil suap bandar narkoba. Kasusnya tersebut membuat Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, sebagai Kapolda Sumatera Utara ikut angkat bicara.

Menurut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak menungungkapkan penggunaan uang Rp75 juta dilakukan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko yang terungkap dalam sidang kasus pencurian uang dengan terdakwa Bripka Ricardo Siahaan di Pengadilan Negeri (PN) Medan. "Itu keterangan saksi (terdakwa) disampaikan dalam persidangan, ini sedang terproses," kata Panca. 

Ajang JDM Funday Mandalika 2024 Bukan Sekadar Balapan Mobil Jepang

Uang itu, disebut menjadi bagian dari uang suap sebesar Rp300 juta yang berasal dari Imayati, istri salah satu terduga bandar narkoba bernama Jusuf alias Jus, yang ditangkap lepas oleh polisi.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sunarko

Photo :
  • VIVA.co.id/Putra Nasution
Mobil Angkot Andalan Masyarakat Ini Segera Berusia Emas

Uang tersebut salah satunya digunakan membeli sepeda motor kepada salah seorang anggota Koramil 13 Percut Sei Tuan, Elieser Sitorus yang menggagalkan peredaran ganja seberat 13 kilogram. 

Sebelumnya, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol. Riko Sukarno membantah atas tudingan disampaikan mantan anggotanya tersebut. "Itu kasus ditangani Satnarkoba dan tidak dilaporkan kepada saya. Cemana mau bagi-bagi uangnya, kalau kasusnya tidak dilaporkan kepada saya," ucap Riko. 

Kembali lagi ke koleksi mobil Kombes Pol Riko, menurut data dari Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara, dikutip VIVA Otomotif Senin 17 Januari 2022, Kombes Pol Riko memiliki harta sejumlah Rp13.127.200.000.

Dari harta kekayaannya tersebut, di garasi rumahnya Kombes Pol Riko hanya terdapat satu unit Toyota Fortuner tahun 2018, dengan nilai jual Rp412 juta, dan satu unit sepeda motor Honda AlF02N36M1 tahun 2018, dengan nilai jual Rp12 juta.

Toyota Fortuner TRD.

Photo :
  • VIVA/Pius

Toyota Fortuner tahun 2018 memiliki nuansa yang lebih segar, semakin stylish, dan tentunya semakin gagah.

Hadir sebagai pengisi segmen high SUV, Toyota Fortuner membawa desain yang benar-benar baru. Di Indonesia, Toyota Fortuner menggunakan mesin berkode 2TR Dual VVT-i bensin berkapasitas 2,7 liter, dan mesin 2GD-FTV diesel berkapasitas 2,4 liter.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya