Bocoran Mobil Baru BMW di Indonesia Tahun Ini

BMW Astra Fest di Serpong.
Sumber :
  • Dok: BMW Astra

VIVA – Pandemi corona yang belum sepenuhnya usai tak menyurutkan minat konsumen Indonesia dalam membeli kendaraan mewah. Bahkan, sepanjang 2021 lalu, penjualan mobil BMW dan MINI di dalam negeri mengalami peningkatan pesat.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 17 April 2024

Menurut laporan BMW Indonesia yang diterima VIVA Otomotif, penjualan mereka selama 2021 mencapai 3.102 unit atau naik 21 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jika dirinci, 2.433 kendaraan disumbang dari produk BMW, sementara sisanya dari produk MINI.

“BMW Group Indonesia mencatatkan pertumbuhan penjualan yang luar biasa pada tahun 2021 dan kami sangat bangga atas pencapaian ini. Kami berhasil menutup tahun dengan pertumbuhan sebesar 21 persen (year-on-year),” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan melalui keterangan resmi, dikutip Selasa 18 Januari 2022.

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Booth BMW di GIIAS 2021

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia

Lebih jauh, Ramesh menjelaskan, peningkatan penjualan tersebut bisa terjadi berkat program penawaran dan strategi yang berorientasi pada minat pelanggan di Indonesia.

Punya Harta Rp23 M, Intip Koleksi Kendaraan Ridwan Kamil yang Ditugaskan Maju Pilgub Jakarta

"Ini menunjukkan bahwa pendekatan strategis kami yang memprioritaskan pelanggan dan berupaya menyediakan layanan hybrid yang nyaman serta berbagai model yang beragam, membuahkan hasil nyata," tuturnya.

Tiga model terlaris BMW di Indonesia sepanjang 2021 adalah SUV BMW X1 (27 persen), sedan BMW Seri 3 (25 persen), dan sedan BMW Seri 5 (11 persen). Kemudian tiga model mobil terlaris MINI yakni MINI Countryman (38 persen), MINI 3-Door (35 persen), serta MINI 5-Door (10 persen).

Tahun ini, kata dia, BMW Group Indonesia akan melakukan ekspansi dengan menambah satu diler baru dan satu BMW Approved Bodyshop ke 25 outlet BMW dan MINI yang sudah hadir di Tanah Air. Lalu ada juga tiga mobil anyar berteknologi canggih.

Acara BMW Group Experience di Senayan Park, Jakarta.

Photo :
  • Dok: BMW Group Indonesia

“BMW Group Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu, melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif – BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility," kata Ramesh.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya