Ini Merek Mobil Mewah Paling Laris di Indonesia

BMW Indonesia di GIIAS 2021
Sumber :
  • BMW Group Indonesia

VIVA – Meski masyarakat Indonesia banyak yang membeli kendaraan merek Jepang dengan banderol Rp200 juta hingga Rp300 juta, namun tidak sedikit pula yang memilih mobil buatan pabrikan Eropa dengan banderol di atas Rp500 juta.

Jadwal Mobil SIM Keliling DKI Jakarta, Bandung, Bogor, Bekasi Rabu 24 April 2024

Bahkan pada tahun lalu, salah satu perusahaan otomotif asal Jerman yang sudah lama eksis di Tanah Air, yakni BMW berhasil membukukan angka penjualan sebanyak lebih dari tiga ribu unit.

BMW Group Indonesia mengatakan, data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia atau Gaikindo menunjukkan bahwa mereka menjadi merek mobil mewah yang paling laku secara nasional.

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Dibandingkan 2020, mereka mencatat pertumbuhan penjualan sebesar 21 persen menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun lalu, yang terdiri dari 2.433 (naik 17 persen) unit BMW dan 669 (naik 39 persen) unit MINI.

BMW Astra Fest di Serpong.

Photo :
  • Dok: BMW Astra
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall

“BMW Group Indonesia buktikan posisinya sebagai pelopor dalam interaksi virtual dan online, kami juga meluncurkan sebanyak lebih dari 28 model BMW dan MINI baru sepanjang 2021,” ujar Presiden Direktur BMW Group Indonesia, Ramesh Divyanathan melalui keterangan resmi, dikutip VIVA Otomotif Selasa 18 Januari 2022.

Salah satu pengembangan layanan mereka, yakni Contactless Service yang memungkinkan pelanggan untuk melakukan perawatan dan servis kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah.

Konsumen juga dapat menerima update dan informasi detail mengenai kondisi kendaraan BMW miliknya, melalui video informatif yang dikirimkan oleh tim servis yang menangani.

Ramesh menuturkan, model yang paling banyak diminati pembeli pada tahun lalu yakni sport activity vehicle atau SAV BMW X1, yang menyumbang 27 persen dari total penjualan. Kemudian diikuti oleh BMW Seri 3 dengan kontribusi 25 persen, dan BMW Seri 5 sebanyak 11 persen.

Sementara untuk MINI, ada 13 model baru yang diluncurkan pada 2021 termasuk empat model baru edisi terbatas. Model yang paling laku yakni MINI Countryman rakitan lokal dengan kontribusi 38 persen, MINI 3-Door sebanyak 35 persen dan MINI 5-Door dengan 10 persen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya